PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Partai Demokrat: We Will Be Back

Minggu, 26 Februari 2017

00:00 WITA

Denpasar

3266 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasarsuaradewata.com - Partai Demokrat dilanda ujian berat beberapa tahun belakangan. Puncaknya ketika suara Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, melorot jauh jika dibandingkan dengan Pileg 2009 dan 2004 lalu.

Walau demikian, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih bisa berbangga. Pasalnya, capaian Partai Demokrat pada Pilkada serentak gelombang pertama tahun 2015 dan gelombang kedua tahun 2017, tak kalah dibandingkan dengan capaian partai lainnya.

Karena itu, menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Partai Demokrat optimis akan mengembalikan kejayaan partai berlambang 'mercy' itu. Selain karena hasil Pilkada serentak yang cukup positif, kerja-kerja politik beberapa tahun belakangan juga diyakini akan mampu memberikan harapan bahwa Partai Demokrat akan kembali berjaya pada Pemilu mendatang.

"Kita sudah deklarasikan We Will Be Back. Kita akan rebut kembali kejayaan, apalagi melihat semangat seluruh kader di seluruh Indonesia," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Nengah Tamba, di Denpasar, Minggu (26/2).

Selain semangat kader yang cukup tinggi, Tamba juga mengklaim bahwa Partai Demokrat memiliki 'mesin tempur' yang handal untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang. "Dengan apa yang kami miliki saat ini, kami yakin akan merebut kembali kejayaan yang pernah kami rasakan," tegas politisi asal Jembrana itu.

Sayangnya, Tamba yang juga Ketua Komisi III DPRD Bali itu tak menjelaskan secara rinci 'mesin tempur' yang dimaksudkannya. Ia hanya menyebut, bahwa mesin partai dari tingkat bawah sudah mulai bekerja. Bahkan Partai Demokrat menargetkan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di tingkat kecamatan, akan rampung tahun ini.

"Kita bekerja keras. Mesin partai di tingkat bawah mulai bekerja. Dan yakinlah bahwa we will be back," ujar Tamba, yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali.

Keyakinan senada juga dilontarkan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Gede Ngurah Wididana, pada kesempatan yang sama. Menurut dia, ke depan Partai Demokrat dengan kerja-kerja politik saat ini, diyakini bisa mengembalikan kejayaannya.

Khusus untuk Bali, salah satu fokus perhatian Partai Demokrat adalah bagaimana mempertahankan 2 kursi DPR RI dari Dapil Bali yang diraih pada Pemilu 2014 lalu. "Kita targetkan minimal 2 atau 3 kursi pada Pileg 2019 mendatang. Jadi kita harus mempertahankan yang ada, dan bila perlu ditingkatkan lagi," tutur politisi asal Buleleng, yang akrab disapa Pak Oles itu.

Untuk mempertahankan 2 kursi yang ada, Partai Demokrat bahkan sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk bertarung merebut kursi DPRD RI pada Pileg mendatang. Dari 9 daftar caleg yang akan disodorkan, Partai Demokrat dipastikan akan mendorong Nengah Tamba dan Gede Ngurah Wididana sebagai Calon Anggota DPR RI dari Dapil Bali pada Pileg 2019 mendatang.san/aga


Komentar

Berita Terbaru

\