PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kuta Membara, Gardu PLN Meledak

Selasa, 25 Oktober 2016

00:00 WITA

Badung

5311 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Badung, suaradewata.com - Sebuah gardu PLN di Jalan Tegal Wangi atau Kuta Square, Kuta meledak. Diduga gardu tersebut terbakar karena konsleting arus pendek dan beban tegangan tinggi, pada Selasa (25/10) sekira pukul 12.00 wita siang.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi suara ledakannya seperti bom. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Keras sekali suaranya," kata saksi Kadek Gogo salah seorang penjaga artshop di dekat lokasi, Selasa (25/10).

Akibat kejadian tersebut, sejumlah pegawai di pertokoan itu serta para turis yang tengah shopping berhamburan mencari lokasi aman.

Beruntung dari PLN menurut salah satu petugas Pusdalops BPBD Bali sudah mematikan saluran listrik yang ada di gardu tersebut.

"Info dari rekan DVI, korban jiwa nihil hanya kerusakan gardu listrik belum bisa dipastikan jumlah kerugian berapa," kata petugas yang enggan namanya ditulis ini.

Dikonfirmasi kepada Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengaku saat peristiwa berlangsung dirinya tidak berada di lokasi lantaran tengah berada di Nusa Dua terkait persiapan sidang interpol.

"Ya benar ada gardu meledak, info lengkapnya nyusul," ujarnya seraya menegaskan tidak ada kaitannya dengan bom teroris.

Tak berselang lama, masih di kawasan Kuta, telah terjadi kebakaran di Gang Popies Satu, Kuta. Toko yang terbakar ini adalah tempat SPA bernama Angelina dan Alfamart Market. Diduga kebakaran akibat las listrik yang sedang diperbaiki oleh seorang tukang namun tiba-tiba kebakar.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 13.00 wita siang ini membuat panik warga sekitar dan para turis yang berada di sekitar lokasi ikut menyelamatkan diri. Untungnya pemadam kebakaran tepat waktu untuk meredam api sehingga api tidak berhimbas ke tempat lain.

Untuk saat ini informasi tentang kebakaran ini di dalami oleh kepolisian Polsek Kuta. ids/ari


Komentar

Berita Terbaru

\