PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pacu Pariwisata Pantai Klecung, Kapolres Gelar Penghijaun

Jumat, 04 Maret 2016

00:00 WITA

Tabanan

4744 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com/ist

Tabanan, suaradewata.com – AKBP Putu Putra Sadana, SIK, MHum. MM tidak hanya konsen soal kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan. Perwira asal Gulingan, Mengwi ini juga berencana membangkitkan potensi pariwisata di Tabanan yang selama ini belum tergarap, salah satunya pariwisata di kawasan Pantai Klecung yang berada di Dusun Klecung, Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Seltim, Kabupaten Tabanan. Untuk tahap awal Kapolres merangkul komponen masyarakat setempat dengan menggelar penghijauan dikawasan tersebut, Jumat, (04/03/2016).

Menurut Kapolres situasi Kamtibmas yang kondusif dapat dilihat dari salah satu faktor yaitu perekonomian masyarakat yang maju. Untuk itu dia merangkul segenap komponen masyarakat untuk ikut serta dalam memelihara situasi kamtibmas melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan jalan memanfaatkan aset-aset warga masyarakat di seputaran wilayahnya salah satunya potensi di Pantai Klecung. “Pantai Klecung ini memiliki potensi luar biasa sektor pariwisatanya dengan daya tarik panorama alam yang masih alami serta dengan penataan di sepanjang pantai akan banyak mengundang para wisatawan untuk mengnjungi pantai ini,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya mengajak tokoh masyarakat di Dusun Klecung, Tokoh masyarakat Desa tegal mengkeb dan para Pelaku Pariwisata serta Instansi pemerintahan Kabupaten Tabanan untuk ikut serta dalam mengembangkan potensi alam yang ada di Pantai Klecung. “langkah awal kita yakni melakukan penataan di seputaran Pantai Klecung dengan melaksanakan penghijauan dan kebersihan di seputaran pantai,” jelasnya. Diapun berharap kegiatan seperti ini jangan hanya dilaksanakan hari ini saja tetapi dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga apa yang diharapkan bersama yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Khususnya di Dusun Klecung dan Bali pada umumnya melalui penataan Pantai Klecung dapat terwujud.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tabanan menyumbangkan 150 pohon dengan jenis pohon Kelapa dan Ketapang. Mengawali Kegiatan Penghijauan dan kebersihan Pantai ini ditandai dengan penanaman pohon Kelapa yang dilaksanakan oleh Kapolres Tabanan didampingi para tokoh masyarakat dan pelaku pariwisata yang hadir. “Dengan mengucap syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan diadakannya kegiatan ini dapat berdampak positif kepada masyarakat setempat dan Pantai Klecung dapat menjadi salah satu Destinasi tujuan wisata Domestik maupun Internasional,” harap Kapolres.

Selesai penanaman pohon oleh kapolres Tabanan dilanjutkan penanaman pohon dan melaksanakan kebersihan di sepanjang bibir Pantai Klecung. Sampah-sampah kiriman dari hulu berupa sampah plastik, ranting kayu serta limbah rumah tangga termasuk bekas upacara di pungut dan dikumpulkan oleh seluruh peserta dan dibakar. ina


Komentar

Berita Terbaru

\