PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Prihatin, Warung Biang Koripan Bedah Rumah Warga di Abiantuwung

Senin, 07 Oktober 2024

11:56 WITA

Tabanan

3701 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Proses bedah rumah I Gusti Putu Suartika, 56 di Banjar Abiantuwung Kaja Desa Abiantuwung Kecamatan Kediri, yang dilakukan oleh warung Biang Koripan, Senin, (07/10/2024).

Tabanan, suaradewata.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Biang Koripan 7 ke 10 warung Biang Koripan 7 yang dikenal dengan masakan ayam betutunya, menunjukkan kepedulian kepada warga kurang mampu dan membutuhkan bantuan. Setelah sebelumnya membagikan puluhan paket daging babi dalam rangka hari raya Galungan dan Kuningan, kini Warung Biang Koripan melakukan bedah rumah milik I Gusti Putu Suartika, 56 di Banjar Abiantuwung Kaja Desa Abiantuwung Kecamatan Kediri, Senin, (07/10/2024).

Warga tersebut dalam kondisi sakit-sakitan, kemudian kondisi rumahnya juga sudah tidak layak. Belum lagi kondisi ekonominya yang serba susah, terbukti satu anak tanggungannya tidak bisa melanjutkan sekolah karena terbentur biaya. Sehingga Warung Biang Koripan tergerak hatinya untuk membantu bedah rumah yang diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar 35 juta.

Owner Betutu Panggang Biang Koripan 7, Gusti Bagus Alit Arta Jonari Casanova mengatakan kegiatan ini merupakan program ke 2 dari serangkaian HUT BK7 ke 10. Bedah rumah kali ini kata dia lantaran pemilik rumah dalam keadaan sakit dan tidak bisa bekerja. Sehingga bedah rumah ini tepat diberikan kepada warga Abiantuwung Kaja tersebut.

"Kenapa kita memilih target disini , menurut tiyang di Desa Abiantuwung inilah yang menjadi prioritas untuk kita bedah rumah," kata Gusti Alit Casanova.

Selain itu, pemilik rumah memiliki anak satu tanggungan yang tidak bisa melanjutkan sekolah. Dan rumah ini sudah tua dan memang tidak layak untuk huni. "Semoga bantuan bedah rumah ini bermanfaat dan layak untuk dihuni," ujarnya.

Ia pun berharap, dengan kegiatan sosial seperti ini dapat mengetuk hati para pengusaha-pengusaha yang lain untuk bisa melakukan hal yang serupa berbuat dan bermanfaat untuk yang membutuhkan. 

"Kami juga momohon doa dari masyarakat supaya Biang Koripan bisa terus melakukan kegiatan bakti sosial ini dengan harapan Biang Koripan bisa tetap jaya. Dengan harapan masyarakat tetap mempercayai biang koripan untuk tetap melayani," harapnya. Ang/red/ADV

 


Komentar

Berita Terbaru

\