PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

I Made Dirga Siap Mundur Sebagai Anggota DPRD Tabanan Jika Ditetapkan Sebagai Cawabup

Minggu, 04 Agustus 2024

16:49 WITA

Tabanan

1873 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

I Made Dirga.

Tabanan, suaradewata.com  – I Made Dirga, anggota DPRD Tabanan yang terpilih untuk periode 2019-2024, menyatakan kesiapannya untuk mundur dari jabatannya jika ditunjuk sebagai calon wakil bupati (cawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Dirga usai mengikuti gladi bersih pelantikan anggota DPRD Tabanan pada Minggu (4/8/2024).

Nama Dirga kini mencuat dalam bursa cawabup Tabanan, berpasangan dengan calon bupati petahana, I Komang Gede Sanjaya, dalam paket yang dikenal dengan sebutan SANDI (Sanjaya-Dirga). Paket ini juga diperkenalkan dalam acara pelatihan DPRD terpilih dari kader PDI Perjuangan yang berlangsung di Wisma PLN Bedugul, Tabanan, pada Sabtu (3/8/2024).

“Sebagai prajurit partai, saya wajib menjalankan tugas sebaik-baiknya. Jika aturannya mengharuskan saya mundur, maka saya akan melakukannya,” ungkap Dirga.

Politisi yang berasal dari Desa Sudimara ini juga menegaskan bahwa hingga saat ini, belum ada penetapan resmi mengenai pasangan calon bupati dari PDI Perjuangan untuk Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024. Ia menjelaskan kemunculan namanya bersama Sanjaya dalam acara pelatihan DPRD terpilih tersebut.

 

“Nama kami muncul di slide saat pendidikan kader PDI Perjuangan, namun saya tidak mengetahui mengapa nama itu ditampilkan,” jelas Dirga. 

Dirga menambahkan bahwa rekomendasi calon yang akan diusulkan akan diberikan dalam bentuk surat resmi kepada calon bupati dan calon wakil bupati yang terpilih. “Rekomendasi itu akan disampaikan kepada yang mendapatkan mandat. Yang muncul di slide kemarin hanya sekadar informasi, dan kami diminta untuk bersatu,” pungkasnya. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\