PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kampanye Perdana, Paslon Astaguna Apresiasi Kicau Mania

Kamis, 26 September 2024

16:34 WITA

Klungkung

2601 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Calon Wakil Bupati Klungkung Made Kasta saat membuka lomba burung kicau di Gantangan Sari Karya desa Akah, Klungkung, Kamis (26/9/2024)

Klungkung, suaradewata.com - Mengisi kegiatan kampanye perdana, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta dan Ketut Gunaksa (Astaguna) membuka perlombaan burung kicau yang digelar di Gantangan Sari Karya desa Akah, Klungkung, Kamis (26/9/2024)

Paslon Astaguna ditemani Ketua DPD Demokrat Klungkung, Soni Adrawarta serta sejumlah relawan. Made Kasta sangat mengapresiasi kegiatan ini lantaran digelar pada hari raya Umanis Galungan. Menurutnya, event ini sangat positif dan bisa menjadi wadah rutin para kicau mania di kabupaten Klungkung dalam mengapresiasi hobinya. "Kedepan kita akan perbanyak gantangan (tempat lomba dan latihan burung-red) di kabupaten Klungkung. Harapaannya para kontestan bisa berbuat banyak pada tingkat nasional," terang Made Kasta.

Lanjut Kasta, penangkaran burung kicau juga perlu dibangkitkan di kabupaten klungkung. Selain melestarikan populasi burung, juga akan berdampak membangkitkan perekonomian lokal. Kasta mengapresiasi banyaknya pecinta kicau mania di kabupaten Klungkung. Terlebih lagi para penggemar burung kini mulai digemari generasi muda dan milenial. "Hoby ini sangat bagus, selain kita terhibur dengan suaranya, kalau ditekuni melalui budi daya atau penangkaran nantinya bisa mendatangkan cuan," tuturnya.

Untuk itu, Kasta berharap kedepannya tidak hanya evet lokal yang digelar, Klungkung bisa menjadi tuan rumah dalam event yang berskala nasional.

Sementara itu, ketua panitia Kontes Gantangan Sari Karya, Komang Agus Darma Suyasa menerangkan event yang  bertajuk Manis Galungan Ceria ini merupakan kegiatan mengisi waktu di Hari Raya. Kegiatan ini disponsori penuh oleh Paslon Astaguna dan kebetulan merupakan hari kampanye perdana mereka.

Menurut Agus, kedepan diharapkan event ini bisa menjadi meningkatkam pariwisata dan sebagai edukasi bagi masyarakat. "Untuk kali ini kita hanya membuka kelas lomba Murai Batu, Love Bird, Anis Merah, dan Kenari. Kedepan kita akan tambah kelas sesuai dengan banyaknya peminat lomba," jelasnya.

Sebagai pembelajaran bagi kicau mania lokal melangkah ketingkat nasional, panitia kali ini khusus mendatangkan juri kaliber nasional dari perkumpulan BNR. Ars/red/adv


Komentar

Berita Terbaru

\