PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Perlindungan Kesehatan Masyarakat, Bupati Sedana Arta Terima Penghargaan UHC Award

Jumat, 23 Agustus 2024

11:43 WITA

Bangli

1358 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Bangli saat menerima penghargaan UHC 2024 dari BPJS Kesehatan, Kamis (22/8). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menerima penghargaan UHC 2024 dari BPJS Kesehatan. Penghargaan itu diberikan karena Pemkab Bangli terbukti memiliki komitmen tinggi dalam memberikan perlindungan dan jaminan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Forum komunikasi dengan pemangku kepentingan utama Kab. Bangli tahap II tahun 2024 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, Gedung BMB Kantor Bupati Bangli Kamis, (22/8/24).

Kepala Kantor BPJS Wilayah Bali Timur ELly Widiani menjelaskan, Universal Health Coverage (UHC) Awards merupakan wujud apresiasi atas komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan dan jaminan kesehatan bagi masyarakatnya. “Pemkab Bangli dibawah kepemimpinan Pak Bupati Sedana Arta memiliki komitemen tersebut,”katanya. 

Lebih lanjutnya dijelaskan, forum komunikasi ini digelar dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program JKN, implementasi program, monitoring dan evaluasi serta fasilitasi pelayanan peserta tanpa diskriminasi. "Kami berharap, Pemkab Bangli tetap menjaga komitmen program UHC agar bisa dipertahankan dan meningkatkan keaktifan & fasilitas pelayanan untuk mempertahankan penghargaan UHC kategori utama", terangnya.

Plh. Sekda Bangli, I Made Ari Pulasari mewakili Bupati Bangli pada kesempatan itu mengatakan bahwa Pemkab Bangli sangat mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan oleh BPJS kepada Pemkab Bangli terkait program UHC kategori utama. "Ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan Pemkab Bangli dalam rangka mendukung kepesertaan BPJS kesehatan bagi masyarakat di Kab. Bangli," sebutnya. Pencapaian ini mencerminkan keseriusan Pemda Bangli dalam menjamin layanan kesehatan yang merata serta memastikan tercapainya cakupan kesehatan bagi seluruh masyarakat. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangli, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan dan operator jaminan kesehatan dalam hal ini BPJS Kesehatan wilayah Kab. Bangli, pemangku kepentingan, dan masyarakat yang telah berperan aktif dalam mendukung program-program kesehatan khususnya di Kabupaten Bangli,”ucapnya.

Saat ini, pihaknya memfokuskan kepada Perangkat Daerah yang menjadi pemangku kepentingan utama di Kabupaten Bangli, agar segera memvalidasi kembali data kemiskinan ekstrim termasuk masyarakat yang semestinya mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibiayai pemerintah. “Kita akan melakukan validasi data kemiskinan ekstreem sehingga bisa mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan dari pemerintah,”pungkasnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\