PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bupati Sedana Arta Kukuhkan Paskibraka Bangli tahun 2024, Ini Yang Ditekankan...

Jumat, 16 Agustus 2024

16:18 WITA

Bangli

1359 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Bangli saat mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Bangli tahun 2024. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Usai menjalani proses seleksi serta latihan yang panjang, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangli tahun 2024 resmi dikukuhkan, Kamis,15/8/2024). Proses pengukuhan dipimpin Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta selaku pembina apel yang dilaksanakan di Alun-alun Bangli. Saat itu, Kepala Kesbangpol Bangli I Made Kirman Jaya membacakan ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Bangli Tahun 2024.

Bupati Bangli juga memakaikan kendit kepada perwakilan anggota Paskibraka dan penyerahan pedang kepada Komandan Pasukan Paskibraka Tahun 2024. Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta salam sambutannya mengungkapkan bahwa anggota Paskibraka adalah pemuda yang terpilih karena tidak semua orang mampu memiliki tekad dan mental yang kuat. Mendedikasikan dirinya melawan cuaca dan terpaan sinar matahari dengan berlatih setiap hari, untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih. "Pertanggung jawabkan kepercayaan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini", pintanya.

Dengan pengukuhan ini, menandakan pula berakhirnya pelaksanaan latihan dan siap melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Merah Putih pada pelaksanaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-79 kali ini bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju “. "Jadikan tema tersebut untuk menjaga persatuan, kerukunan dan kekompakan di dalam perbedaan antara sesama warga Negara. Sebagai generasi muda anak Bangsa, kami berpesan agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan jaga kesehatan guna menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang," tegas Bupati Sedana Arta.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\