PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jelang Pelantikan, Anggota DPRD Bangli Terpilih Ikuti Gladi Bersih

Jumat, 09 Agustus 2024

17:47 WITA

Bangli

1378 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Suasana kegiatan gladi pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Untuk mematangkan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Bangli terpilih, Sekretariat DPRD Bangli melaksanakan kegiatan gladi bersih, Jumat (9/8/2024). Gladi bersih yang dilaksanakan di ruang Rapat Kantor DPRD Bangli itu, melibatkan langsung sejumlah anggota DPRD Bangli terpilih. Sesuai agenda, para calon wakil rakyat periode 2024-2029 ini, secara resmi akan dilantik tanggal 12 Agustus 2024 mendatang. 

Sekretaris DPRD Bangli, Nasrudin SH mengatakan tujuan gladi untuk mematangkan prosesi acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Bangli sesuai dengan tata tempat dan tata urutan serta tata pakaian anggota dewan. "Ini mengacu Surat Edaran Mendagri Nomor/ 100.2.1.3/3434/SJ tentang tata cara pelaksanaan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota masa jabatan tahun 2024-2029" ungkapnya.

Lanjut Nasrudin, kegiatan gladi diikuti anggota dewan bersama pasangan karena nanti setelah acara akan dilakukan foto bersama. ”Sejauh ini untuk persiapan tidak ada kendala, persiapan sudah 90 persen hanya tinggal melakukan penataan dekorasi saja,” kata Nasrudin.

Sementara untuk pakaian yang dikenakan dalam acara pelantikan yakni pakaian sipil lengkap atau berbeda dengan pelantikan dewan lima tahun lalu yang mengenakan pakaian adat. Sebelumnya, untuk mematangkan acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota dewan, pihaknya telah beberapa kali melaksanakan rapat kordinasi dengan lintas instansi yakni dengan Polres Bangli Kodim 1626 Bangli, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Bagian Umum, Bagian Protokol Setda Bangli.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\