PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sasar Penyandang Disabilitas, KPU Bangli Kian Gencarkan Coklit Dan Sosialisasi

Kamis, 27 Juni 2024

19:00 WITA

Bangli

1509 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Komisioner KPU Bangli saat mendampingi Pantarlih melakukan coklit ke sejumlah penyandang disabilitas. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Berbagai tahapan telah dilaksanakan KPU Bangli guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024. Yang mana, saat ini telah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemilih. Salah satu yang disasar Pantarlih adalah penyandang disabilitas. Kegiatan coklit penyandang disabilitas ini diatensi langsung komisioner KPU Bangli dengan terjun langsung ke rumah-rumah warga, Rabu (26/6).

Ketua KPU Bangli I Kadek Adiawan mengatakan proses coklit yang dikhususkan pada penyandang disabilitas merupakan bagian dari upaya bahwa setiap pemilih memiliki hak yang sama. "Penyandang disabilitas juga mempunyai hak yang sama," katanya.

Lanjutnya, hal ini juga bentuk kepedulian penyelengara pemilu kepada penyandang disabilitas. Karena itu, pihaknya juga melakukan proses sosialisasi pada penyandang disabilitas agar bisa datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada 27 November 2024. "Melalui kegiatan ini kita harap Pantarlih dan PPS bisa mencatat daerah mana saja yang terdapat penyandang disabilitas," kata Adiawan. Dengan demikian, petugas bisa menyiapkan segala kebutuhan bagi para penyandang disabilitas. "Dengan pemetaan ini nantinya PPS bisa menyiapkan segala kebutuhan para penyandang disabilitas," pungkas Adiawan.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\