PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Penemuan Mayat Bayi di Saluran Irigasi Subak Nyitdah Gegerkan Warga

Senin, 03 Juni 2024

19:49 WITA

Tabanan

1382 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Penemuan mayat bayi di saluran irigasi Subak Nyitdah yang terletak di Banjar Sema, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Senin (3/6/2024). sumber foto : ayu/SD

Tabanan, suaradewata.com - Penemuan mayat bayi menggemparkan masyarakat seputaran saluran irigasi Subak Nyitdah yang terletak di Banjar Sema, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Senin (3/6/2024) sekitar pukul 09.30 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika saksi I Made Sudartono sedang membersihkan saluran sungai Yeh Ge atau saluran irigasi Subak Nyitdah.

Saat hendak kembali dari sungai, ia tiba-tiba melihat benda yang mirip dengan tubuh bayi dalam keadaan mengapung di sungai. Setelah memastikan jika benda itu memang benar mayat bahi, saksi kemudian menghubungi temannya, Made Darsana, yang kemudian menghubungi kepala wilayah (kawil) dan meneruskan informasi itu ke Polsek Kediri. 

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa mayat bayi tak berdosa itu selanjutnya dievakuasi ke RSUD Tabanan. Dan setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. "Diperkirakan berusia 8 bulan dengan panjang tubuh 14,5 cm dan berat 3 kg," ungkapnya. 

Disamping itu bayi tersebut diduga sudah meninggal dunia dua hari sebelum ditemukan. Kini pihaknya pun tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas orang tua bayi tersebut dan motif pembuangannya. ayu/adn


Komentar

Berita Terbaru

\