PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Dandim Bangli Optimis Sasaran Fisik TMMD Tuntas Tepat Waktu

Senin, 03 Juni 2024

19:44 WITA

Bangli

1408 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pengerjaan kegiatan fisik TMMD di Banjar Buungan, Desa Tiga, Susut, Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Dandim 1626 Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara menargetkan semua sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, yang berlokasi di Banjar Buungan, Desa Tiga, Susut tuntas tepat waktu. “Kita komitmen untuk menyelesaikan semua program TMMD ke 120 sesuai dengan target yang telah direncanakan,” ujar Letkol.Kav Ketut Artha Negara saat dikonfirmasi, Senin (3/6/2024).

Kata dia, dalam program TMMD ke-120 ada sejumkah kegiatan fisik dikerjakan. Dari kegiatan itu, ada kegiatan utama yang telah rampung dikerjakan, seperti pembuatan DPT sepanjang 110 meter, pembuatan gorong-gorong beton sepanjang 30 meter dan pembuatan saluran beton sepanjang 500 meter. “Sementara untuk pengerasan jalan sepanjang 1,5 kilometer hampir rampung, tinggal 2% pekerjaan,”katanya. 

Lanjut dia, sinergi antara TNI dan masyarakat dalam program TMMD ini sangat baik, sehingga pihaknya dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal. “Selain sasaran fisik utama, kita juga mengerjakan sasaran fisik tambahanseperti pembuatan sumur bor di tiga titik, yaitu di Banjar Linjong, Banjar Tiga, dan Banjar Temaga. Pembuatan sumur bor ini telah selesai dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga setempat,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan mandi, cusi , kakus (MCK), yang kini tinggal menyisakan 1% pekerjaan. Rehabilitasi tempat ibadah juga menjadi prioritas dengan capaian 70% hingga saat ini. “Dalam program ini kita juga melakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi. Seluruh kegiatan penyuluhan dan sosialisasi telah dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, program TMMD merupakan wujud nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Melalui program ini, TNI berusaha menjangkau daerah-daerah terpencil yang seringkali kurang mendapatkan perhatian dalam pembangunan infrastruktur. “TMMD menjadi sarana efektif untuk menjalin kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa,”pungkasnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\