PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jelang Pelantikan, Anggota Dewan Bangli Terpilih Mulai Lakukan Pengukuran Pakaian

Senin, 03 Juni 2024

19:41 WITA

Bangli

1430 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Sekretaris DPRD Bangli, Nasrudin (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Sejumlah persiapan mulai dilakukan Sekretariat DPRD Bangli jelang pelantikan calon anggota DPRD terpilih kabupaten Bangli periode (2024-2029). Salah satunya, pengukuran pakaian dinas. Hari pertama pengukuran diikuti sebanyak 6 orang anggota dewan terpilih, Senin (3/6/2024). Yang mana, Sekretariat DPRD Bangli mengalokasikan anggaran Rp 120 juta untuk pengadaan baju bagi 30 anggota dewan.

Hal ini diakui Sekretaris DPRD Bangli, Nasrudin SH. Kata dia, pengukuran baju dilakukan karena semakin dekatnya waktu pelantikan anggota dewan terpilih yang akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2024 nanti. Waktu pengukuran pakaian dinas berikan waktu tiga hari. "Proses pengukuran disesuaikan dengan ketersedian waktu dari bapak-bapak anggota dewan terhormat,” ujar Nasrudin.

Kata Nasrudin untuk pengadaan pakaian dinas dan atribut pimpinan serta anggota DPRD Bangli dialokasikan anggaran Rp 120 juta. "Pengadaan dilakukan lewat E-katalog," ungkapnya. Selain pakaian dinas, lanjutnya, anggota dewan terpilih juga mendapatkan pin lambang daerah kabupaten Bangli. 

Lambang daerah ini kata Nasrudin berbahan emas 22 karat untuk 30 anggota dewan. Untuk satu pin lambang daerah dianggarkan Rp 15, 7 juta. "Total anggran untuk pengadaan pin lambang daerah bagi 30 anggota dewan Rp 471 juta lebih,” ungkap Nasrudin.

Lanjut Nasrudin, penyiapan pakaian sipil lengkap (PSL) adalah sesuai dengan aturan atau ketentuan. Apakah nantinya dalam pelantikan menggunakan pakaian adat , pihaknya masih menunggu edaran atau peraturan Gubernur. "Kan ada peraturan gubenur yang mengatur terkait pengenaan pakaian adat, bisa saja nanti dalam pelantikan gunakan pakian adat. Namun demikian kami masih menunggu perintah/petunjuk darai gubenur,” kata mantan Kabag Hukum Setda Bangli ini.

Terkait persiapan lainnya jelang pelantikan, pihaknya juga telah membentuk kepanitiaan dengan melibatkan instansi terkait. "Semisal, untuk masalah keamanan kita menggandeng pihak kepolisian dan Sat Pol PP. Sedangkan untuk parkir kendaraan kita menggandeng Dinas Perhubungan," pungkasnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\