PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Komisi IX DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja di Gianyar

Sabtu, 11 Mei 2024

14:04 WITA

Gianyar

1685 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Penjabat Bupati Gianyar, Dewa Tagel Wirasa didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, bersama jajaran menerima Kunjungan Kerja Reses Komisi IX DPR RI masa persidangan IV Tahun 2024 di RSUD Sanjiwani Gianyar. Sumber : Diskominfo Gianyar

Gianyar, suaradewata.com - Penjabat Bupati Gianyar, Dewa Tagel Wirasa didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, bersama jajaran menerima Kunjungan Kerja Reses Komisi IX DPR RI masa persidangan IV Tahun 2024 di RSUD Sanjiwani Gianyar, Sabtu (11/5). Rombongan Komisi IX DPR RI yang dipimpin Kurniasih Mufidayati langsung diajak keliling melihat kondisi RSUD Sanjiwani Gianyar. 

Direktur RSUD Sanjiwani, dr. Nyoman Bayu Widhiartha yang mendampingi Pj. Bupati Dewa Tagel saat menerima kunjungan menjelaskan bahwa Poli Eksekutif RSUD Sanjiwani terdiri dari 11 layanan dan 14 poliklinik. Dimana Poliklinik Eksekutif melayani pasien-pasien umum, karena sasarannya wisatawan domestik atau mancanegara yang ada di Gianyar.  

“Kita juga ajak komisi 9 DPR RI ini ke kamar khusus kemoterapi dan mereka mengatakan sangat bagus sekali, dan memang kemoterapi kita paling bagus,” ujarnya.  

Nampak rombongan komisi IX DPR RI sangat antusias melihat keadaan RSUD Sanjiwani yang bersih dan sesuai dengan aturan layanan yang ada. Seperti saat melihat ruangan NICU PICU yang sangat baik. 

“NICU PICU kita terbaik setelah Rs Prof. Ngoerah, kita juga ajak ke kamar kelas 3 karena rombongan ingin melihat kamar kelas 3. Mereka ingin memastikan sesuai tidak dengan standar Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) yang ditekankan permenkes dan kita sudah sesuai. Dimana kamar kelas 3 terdiri dari 4 tempat tidur dan 1 kamar mandi, bahkan sebelum KRIS keluar kita juga sudah seperti itu standarnya,” sambung dr. Bayu. 

Artinya tadi selama kunjungan, rombongan nampak puas dan antusias dengan keadaan RSUD Sanjiwani karena telah sesuai antara laporan yang ada dengan kenyataan yang terjadi di lapangan.  

Ditanya terkait harapannya dengan adanya kunjungan DPR RI bersama Kemenkes, dr.Bayu mengajukan permohonan agar SDM yang diusulkan bisa segera ditindaklanjuti terlebih RSUD Sanjiwani bisa mendapatkan bantuan alat kesehatan dari Kemenkes. 


Komentar

Berita Terbaru

\