PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Bertemu Mantan Wabup Dr. I Gede Wardhana, KDR Sharing Politik

Minggu, 02 Juni 2024

11:33 WITA

Buleleng

1359 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Buleleng, suaradewata.com- Pertemuan lintas generasi antara Kadek Doni Riana SH MH, dengan Doktor Gede Wardhana SE, M.Si berlangsung suasana keakraban di Singaraja pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kadek Doni Riana yang akrab disapa KDR menyampaikan maksud kunjungannya adalah bentuk silaturahmi dan ingin meminta petunjuk terkait situasi dan kondisi perhelatan Pilkada pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Selanjutnya ia juga meminta restu dan arahan terkait bagaimana membangun Buleleng ke depan.

"Kita harus kembalikan iconik Buleleng sebagai kota pendidikan," ucap Doktor Wardana yang pernah menjabat Wakil Bupati Buleleng 2004-2009.

Saat menjadi Wabup Buleleng mendampingi Putu Bagiada disebutkan banyak menoreh prestasi sekaligus menata pembangunan Buleleng pasca bakar-bakar perkantoran dan rumah jabatan.

Seperti, perancangan dan pembangunan dua pusat pembangkit listrik, penataan taman kota, rehabilitasi gedung - gedung birokrasi pasca kerusuhan 1998 dan jembatan terapung di pelabuhan Buleleng serta pembangunan lainnya.

Selanjutnya KDR juga banyak berdiskusi terkait pembangunan berkelanjutan Buleleng, seperti perancangan infrastruktur publik, pelestarian aspek pertanian dan subak, optimalisasi aspek kelautan serta pengawalan program Prabowo Gibran terutama Pembangunan Bandara Bali Utara.

Hasil diskusi dengan Dr Wardana juga terkait perhelatan Pilkada di Buleleng 2024 ini, dan KDR juga berharap bisa berjalan demokratis, partai partai nantinya betul betul mampu mendengar aspirasi masyarakat.

"Prinsip KDR, adalah bagaimana Prilaku politik elit dan masyarakat bisa sinergis, kita saling merangkul dan mampu merencakan dan mewujudkan kebutuhan masyarakat," tegas KDR seusai pertemuan.

Terkait peluangnya maju dalam Pilkada, KDR menegaskan pihaknya akan terus melakukan silaturahmi dengan semua tokoh di Buleleng, seperti sebelumnya bertemu dengan anggota DPR RI Terpilih Dapil Bali dari partai demokrat, Tutik Kusuma Wardani.

"Kita sudah menggalang koalisi non parlemen, mendaftar di PKB, Demokrat dan Hanura dari Partai Peraih kursi parlemen. sebagai ikhtiar menyampaikan aspirasi 39.000 lebih pendukung kita yang terganjal via jalur calon independen," Lanjut KDR seraya menyampaikan akan juga mendaftar jika dari partai lain membuka pendafyaran terutama dari Koalisi KIM Plus.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\