PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Tokoh Senior-Junior Maju di Pilkada Buleleng, Hanura Puji Potensi Suardana

Senin, 03 Juni 2024

21:11 WITA

Buleleng

1402 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pendaftaran Suardana sebagai bakal calon wakil Bupati Buleleng di sekretariat partai Jl Patimura, Singaraja, Selasa (21/5).  sumber foto: ist

Bulelleng, suaradewata.com- Pilkada Buleleng semakin menarik. Mulai muncul isu kompetisi paket antara senior dan junior. Partai Hanura juga memuji Gede Suardana sebagai sebagai bakal calon wakil bupati dari generasi junior yang potensial. 

Langkah Suardana menjadikan Pilkada Buleleng semakin berwarna. Selain banyak tokoh senior yang telah lebih dahulu tampil, kini muncul sosok tokoh junior. Ia adalah mantan ketua KPU Buleleng.  

Partai Hanura Buleleng, melalui Ketuanya Gede Wisnaya Wisna menerima pendaftaran Suardana sebagai bakal calon wakil Bupati Buleleng di sekretariat partai Jl Patimura, Singaraja, Selasa (21/5). 

Partai Hanura menilai bahwa Suardana adalah tokoh muda yang potensial yang sudah saatnya tampil pada Pilkada Buleleng. 

“Saya sangat salut. Dia tokoh muda di Buleleng yg sudah saatnya mulai tampil meski masih ada tokoh-tokoh senior,” ujar Wisnaya Wisna usai menerima berkas pendaftaran Suardana. 

Menurutnya, kepemimpinan di Buleleng akan mengalami proses regenerasi secara alami. “Proses alami akan selalu terjadi. Setelah senior, yang junior yang akan muncul. ini proses awal tokoh junior tampil ke depan,” ujarnya. 

Partai Hanura menilai Suardana sudah memiliki banyak pengalaman yang dinilai layak untuk tampil. 

Ia dinilai sukses menjalankan tugasnya saat menjadi Ketua KPU. 

Pada Pemilu 2024 berkompetisi sebagai calon DPD RI dimana ia memperoleh 50 ribu suara. “Ini suara tidak sedikit. Selevel dengan suara DPR RI. Capaian yang diperoleh sudah luar biasa,” ujar Wisnaya. 

“Kami senang partai kami dipilih oleh pak Gede untuk berproses, mudah-mudahan DPP Hanura memberikan restu sehingga ada tokoh junior yang bisa tampil berkompetisi dengan tokoh senior,” harapnya. 

Partai Hanura pada Pemilu Legislatif mendapatkan dua kursi di DPRD Buleleng. Partai meski berkoaliso untuk bisa mengusung pasangan kepala daerah pada Pilkada Serentak. 

Sejak dibukanya pendaftaran hingga saat ini, terdapat beberapa tokoh yang mendaftarkan diri ke Partai Hanura. Yaitu Dewa Nyoman Sukrawan, I Made Sundayana, Kadek Doni Riana dan Gede Suardana. Pendaftaran dibuka sejak 24 April hingga 24 Mei mendatang.

“Semua yg daftar nanti diserahkan ke DPP. Ada saatnya nanti dalam rapat internal memproses siapa yang diunggulkan,” ujar Wisnaya.rls/adn


Komentar

Berita Terbaru

\