PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Dewan Bangli Apresiasi Rencana Penataan Simpang Lampu

Kamis, 16 Mei 2024

10:55 WITA

Bangli

1376 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

I Nyoman Budiada (sumber foto: SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com- Kalangan DPRD Bangli mengapreasiasi rencana penataan pertigaan Lampu (Simpang Catur), Kecamatan Kintamani yang digagas Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Penataan tersebut dinilai sangat positif dan digadang-gadang bisa menjadi objek wisata baru di wilayah Kintamani barat. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Bangli I Nyoman Budiada, Rabu (15/5/2024). Menurut Budiada, penataan simpang Catur yang direncanakan oleh Bupati Bangli, memiliki tujuan yang sangat positif. Namun demikian, penataan di sana harus direncanakan dengan matang, sehingga tempat tersebut nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat di sana. “Selama ini tempat di sana memang sering dimanfaatkan untuk nongkrong oleh warga sekitar. Dengan penataan ini, tentunya akan mempercantik kawasan simpang lampu,” ucapnya.

Terlebih diakui, selama ini pertigaan Lampu memang belum pernah tersentuh penataan. Padahal pertigaan ini, memberikan kesan pertama bagi masyarakat yang menuju Bangli dari Singaraja maupun Badung. Jadi dengan penataan ini, lokasi bisa ditata sedemikian rupa sehingga bisa indah. “Fasilitas yang ada di lokasi saat ini memang sudah termakan usia. Jadi penataan yang direncanakan Bupati sangat tepat dan bisa menyeimbangkan penataan kota dengan fasilitas yang ada di desa,”ucap politisi Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, bakal melakukan gebrakan tahun 2024. Yang mana, selain membangun Gedung Sport Center, orang nomer satu ini juga akan merencanakan penataan pertigaan lampu dengan memanfaatkan dana BKK Kabuaten Badung senilai miliaran rupiah.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\