PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

SMP Negeri 1 Gianyar Apresiasi Siswa Berprestasi, Diharapkan Jadi Tauladan

Senin, 13 Mei 2024

11:10 WITA

Gianyar

1719 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Piala Juara Umum Porsenijar yang diraih SMPN 1 Gianyar. Gus/SD

Gianyar, suaradewata.com - SMP Negeri 1 Gianyar mengapresiasi siswa-siswa sekolahnya yang berprestasi dalam mengikuti berbagai lomba. Prestasi yang diraih siswa-siswa tersebut diharapkan menjadi contoh dan dapat ditularkan ke siswa lainnya untuk mengharumkan nama sekolah dan menjadi bekal siswa nantinya.

Wujud apresiasi kepada siswa berprestasi diberikan pihak SMPN 1 Gianyar sesaat setelah upacara bendera, Senin (14/5/2024). Beberapa siswa yang mewakili SMP Negeri 1 Gianyar di ajang Posenijar hingga menjadikan SMP Negeri 1 Gianyar juara umum tahun 2024, dipanggil satu persatu ke depan. SMP Negeri 1 Gianyar meraih juara umum dengan perolehan 41 emas, 34 perak dan 41 perunggu. Jauh meninggalkan pesaingnya SMPN 1 Sukawati di peringkat kedua dan SMPN 3 Gianyar di peringkat ketiga.

Di ajang Porsenijar, SMPN 1 Gianyar mengirimkan 187 atlet untuk mengikuti 18 cabang olahraga (cabor) dan 1 cabang seni dari 33 cabor dan 9 seni yang dilombakan. Walaupum tidak semua cabor dan seni yang diikuti sudah cukup membuat SMPN 1 Gianyar menjadi juara umum. "Nantinya siswa yang berprestasi ini akan mewakili Kabupaten Gianyar di ajang Porprov Bali," ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Gianyar, Putu Wiwik Wayuni didampingi staf kesiswaan, Ni Putu Wahyu Kresna Dewi.

Lebih lanjut dikatakan, pengalaman dan prestasi yang diraih siswa selama lomba diceritakan di depan teman-teman siswa lainnya, dengan tujuan menularkan prestasi tersebut ke siswa lain untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang olahraga maupun seni. Selain itu, siswa berprestasi lainnya saat mengikuti lomba karya tulis ilmiah, story telling dan e-sport di SMAN 1 Gianyar juga mendapat apresiasi dari SMPN 1 Gianyar. 

"Prestasi yang diraih siswa akan membantu nantinya saat mencari sekolah impiannya (SMA) yang berada di luar zonasi melalui jalur prestasi," kata Wiwik yang menjabat Kepala SMPN1 Gianyar sejak September 2023 ini.

Sementara itu, salah seorang siswa kelas VIII, Diah Maheswari (14) tidak menyangka akan mendapat juara 1 di cabang dancesport kategori sylabus cha cha. Ia yang yang menekuni dancesport baru 2 bulan sebelum Porsenijar mengaku sempat degdegan ketika lomba. Dimana ada ratusan kompetitor pada cabang yang baru dieksebisikan ini. Diakuinya juga bahwa dirinya suka dance dan tertarik mengikuti porsenijar cabang dancesport saat ada sosialisasi ke sekolah tentang dancesport. "Semua berkat dukungan dari pembina, guru pendamping dan teman-teman yang ikut belajar," jelas Diah Maheswari. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\