PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Polres Buleleng Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2024 

Selasa, 19 Maret 2024

21:15 WITA

Buleleng

1434 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Buleleng, suaradewata.com- Kabag Dalpers Ro SDM Polda Bali AKBP Ricko Abdillah Andang Taruna.,S.H.,S.I.K., M.H., M.M pada Selasa, (19/03/2024) sekitar Pukul 09.30 Wita membuka kegiatan Sosialisasi Sepanjang Tahun Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2024 di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng, Jalan Pramuka No.1 Singaraja. 

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Waka Polres Buleleng Kompol Taufan Rizaldi, S.I.K.,M.H., Kabag Sdm Polres Buleleng dan dihadiri 90 orang Siswa-Siswi perwakilan SMA/SMK Se Kabupaten Buleleng.

Dalam Sosialisasi ini, Waka Polres Buleleng Taufan Rizaldi membacakan sambutan Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H.

"Puji syukur atas Rahmad Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka sosialisasi penerimaan anggota Polri T.A 2024, mewakili Bapak Kapolres menyambut kedatangan Bapak Kabagdalpers Ro SDM Polda Bali bersama team Polda Bali." ujarnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri ini, diharapkan punya gambaran dan mempersiapkan tahapan-tahapan seleksi. Sehingga perlu mempersiapkan diri dalam menjalankan aplikasi test bagi calon peserta dan di minta untuk mengikuti secara serius. 

"Tetap menjaga kesehatan, sehingga tidak akan menggangu pada saat nanti pelaksanaan tes. Dan selalu berdoa, semoga di berikan kelancaran pada saat menjalani tes." ujarnya lagi.

"Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri saat ini sebanyak 90 orang." tutup Taufan Rizaldi.

Sementara itu Kabagdalpers Ro SDM Polda Bali mengatakan dalam penerimaan anggota Polri terdapat beberapa sumber yaitu Tamtama, Brigadir dan Perwira (Akpol dan SIPSS). 

"Pembukaan calon anggota polri akan dibuka secara bersamaan, silakan dipilih sesuai dengan keinginan yang dilanjutkan dengan kegiatan test administrasi, kesehatan, jasmani, psikologis, dan akademis." jelasnya.

Ditegaskan bahwa sebagai calon anggota Polri harus percaya diri, yakin dan mempunyai kemampuan serta persiapkan diri. Dimana kompetensi yang harus di siapkan jangan mengandalkan orang lain.

Diterangkan juga, penerimaan anggota Polri tidak dipungut bayaran dan semuanya di biayai oleh negara. Dan rekruitmen calon anggota Polri menggunakan moto "bersih, transparan, akuntabel dan humanis."

"Untuk animo pendaftar dari Tahun 2021 s/d 2023 sangat tinggi, diharapkan mempersiapkan diri dengan baik di mana akhir bulan Maret 2024 ini akan di Buka pendaftarannya," ungkapnya.

"Diharapkan agar dari Polres Buleleng lebih banyak dalam pendaftar menjadi calon anggota Polri di Tahun 2024 ini, di mana untuk Tahun 2023 Buleleng animo Akpol 5 lulus nihil,Tahun 2023 Buleleng animo Bintara 301 lulus 42,Tahun 2023 Buleleng animo Tamtama 13 lulus 8." pungkasnya. 

Kemudian kegiatan ini, di lanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi penerimaan calon anggota Polri sepanjang Tahun 2024 oleh tim sosialisasi Polda Bali.sadn/adn


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali