PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Cegah Gangguan Kamtib, Petugas Lapas Tabanan 'Obok-obok' Kamar Hunian WBP, Ini Hasilnya

Rabu, 03 Januari 2024

14:00 WITA

Tabanan

1720 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Cegah Gangguan Kamtib, Petugas Lapas Tabanan 'Obok-obok' Kamar Hunian WBP, Ini Hasilnya

Tabanan, suaradewata.com  - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan kembali melaksanakan kegiatan penggeledahan ke Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan tata tertib (kamtib) di dalam Lapas. Kegiatan Penggeledahan diawali dengan briefing/ pengarahan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Wayan Surya Wirawan, Rabu (03/01/2023).

Setelah selesai kegiatan pengarahan oleh Ka. KPLP, selanjutnya dilakukan pembentukan tim yang dikoordinir oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan, Agung Adiwiguna. Agung Adiwiguna menjelaskan terdapat 2 (dua) kamar yang disasar pada kegiatan razia kali ini yaitu kamar Bhisma 3 dan Bhisma 10.

Adapun personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini antara lain Staff Adkamtib, Staff KPLP dan Regu Pengamanan. Selama kurang lebih 1 (satu) jam pelaksanaan kegiatan penggeledahan tidak ditemukan barang-barang yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban lapas.

Wayan Surya Wirawan mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah terlibat kegiatan razia pada siang hari ini. “Terima kasih rekan-rekan petugas yang sudah ikut terlibat dalam kegiatan penggeledahan kali ini. Tentunya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas merupakan tanggungjawab kita bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut Surya Wirawan juga mewanti-wanti Warga Binaan agar senantiasa mengikuti tata tertib yang ada di dalam Lapas. “Untuk teman-teman Warga Binaan saya ingatkan sekali lagi jangan sampai memasukkan, menyimpan bahkan sampai menggunakan barang yang dilarang berada di dalam Lapas. Kami tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi bagi teman-teman yang kedapatan melakukan pelanggaran,” pungkasnya.


Komentar

Berita Terbaru

\