PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sedan Tertimpa Pohon Ancak Berusia Puluhan Tahun

Senin, 10 Oktober 2022

12:25 WITA

Gianyar

1990 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pohon ancak berudia puluhan tahun yang berada di area parkir lapangan tenis Satya Bhuana tumbang menimpa sebuah sedan. Istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Pohon ancak yang berada di area parkir lapangan tenis Satya Bhuana, Jalan Astina Selatan, Gianyar, roboh pada Senin (10/10/2022) pagi. Kendaraan yang sedang parkir pun tertimpa pohon ancak yang berusia puluhan tahun itu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pohon yang roboh merupakan jenis ancak. Akibatnya bangunan lobi Lapangan Tenis, warung kopi, 1 unit mobil sedan dan 2 unit sepeda motor berada di area parkir tertimpa dan mengalami kerusakan.

Tumbangnya pohon ini, diakibatkan karena terjadi hujan deras pada malam sebelumnya serta usia pohon yang sudah tua. Dalam kejadian pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materi yang ditaksir ±Rp 50Juta.

Pohon tumbang juga menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Astina Selatan menjadi tersendat. Upaya pengerahan personel untuk melakukan pemotongan dan pembersihan dilakukan dari TRC BPBD Kabupaten Gianyar dan Polsek Gianyar dengan menggunakan gergaji mesin dan alat lainnya. Pengerjaan berlangsung selama ±3 jam sehingga seluruhnya bisa dibersihkan. 

Kapolsek Gianyar, Kompol I Ketut Tomiyasa saat dikonfirmasi mengatakan, kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar yang bisa berakibat fatal terhadap keselamatan dan keamanan lingkungan tempat tinggal, mengingat cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

"Karena cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini, saya harap warga selalu waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitar maupun tempat tinggal," ungkapnya. Hindari juga berteduh dibawah pohon saat hujan lebat, mengingat banyak kejadian pohon tumbang maupun sambaran petir. "Selalu waspada berkendara saat hujan karena jalanan licin" imbaunya. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\