PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Dana Bantuan KONI Bali Meningkat Rp 50 M Lebih, Fraksi Demokrat Minta Gubernur Lakukan Pengawasan

Rabu, 06 November 2019

10:50 WITA

Denpasar

1805 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali yang dipimpin I Komang Nova Sewi Putra, SE mempertanyakan berapa besaran dana dan dipos mana dianggarkan rencana pengembangan dan pembangunan Pura Besakih. “Kami mohon penjelasan Gubernur Bali,” tanyanya saat membacakan Pandangan Umum Fraksi Partai Demokrat tentang Raperda APBD Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun Anggaran (TA) 2020, Rabu (6/11).

Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali juga meminta Gubernur Bali untuk melakukan pengawasan terhadap penyaluran dana bantuan ke KONI Bali yang mengalami peningkatan sangat drastis dari Rp 15 milyar menjadi Rp 50 milyar lebih. “Kami tidak mempermasalahkan besaran peningkatan dana bantuan itu, namun perlu dilakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan tersebut, agar dana ini dipergunakan sebaik mungkin untuk memajukan dan mensejahterakan dunia olahraga di Provinsi Bali,” kata Komang Nova Sewi Putra.

Kemudian dalam Pandangan Umum Fraksi Partai Demokrat tentang Raperda APBD Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun Anggaran (TA) 2020, Fraksi Partai Demokrat memberikan dukungan kepada Gubernur terkait meningkatkan Dana Perimbangan dan Lain-lain Pendapatan Yang Sah yang diupayakan melalui beberapa kebijakan yang diantaranya sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) dapat diupayakan melalui penyusunan program-program unggulan yang dapat diajukan untuk dibiayai dengan dana DAK.

Sedangkan peningkatan pendapatan dari Bagi Hasil Pajak Provinsi dan Pusat dapat diupayakan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi. Apalagi pendapatan bagi hasil sangat terkait dengan aktivitas ekonomi daerah, dimana semakin meningkatnya kreatifitas ekonomi akan berkorelasi dengan naiknya pendapatan yang berasal dari dana bagi hasil. Awp/sar


Komentar

Berita Terbaru

\