PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

KBS Ace dan Mantra Kerta Deklarasi Kampanye Damai

Minggu, 18 Februari 2018

00:00 WITA

Denpasar

3302 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun 2018 yakni Wayan Koster - Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS Ace) dengan IB Rai Dharmawijaya Mantra - Ketut Sudikerta (Mantra Kerta) gelar deklarasi kampanye damai di Halaman Kantor KPU Provinsi Bali, Minggu, (18/02/2018). Deklarasi kampanye damai tersebut diharapkan dapat menciptakan suasana aman, tertib dan damai pada Pilgub Bali 2018.

Ketua KPU Bali yakni I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengatakan deklarasi kampanye damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 tersebut merupakan sebuah tahapan kampanye dan pelaksanaanya serentak dilakukan se-Indonesia bagi yang melaksanakan Pilkada. Dimana dalam deklarasi kampanye damai tersebut diharapkan pada Pilgub Bali tahun 2018 berlangsung dengan aman, tertib dan aman. Serta dapat menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.

"Bagi kita di Bali tentu makna damai itu luas dan mendalam setiap memulai maupun mengakhiri acara, damai tidak hanya dilihat dari permukaan tapi dilihat dari kesehariannya kita dan dalam hati kita, untuk itu, mari kita bersama sama mewujudkan damai itu dimulai dari perkataan dan tindakan kita, karena Bali selama ini menjadi contoh Daerah lain dari pusat hingga Dunia, dan karena Bali adalah jendela Indonesia dan jendela Dunia," ucap Raka Sandi di Halaman Kantir KPU Bali, Minggu, (18/02/2018).

Selanjutnya, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 dari KBS Ace dan Mantra Kerta bergandengan tangan dalam deklarasi kampanye damai tersebut. sebelum itu, kedua pasangan calon beserta ketua tim kampanye membacakan isi dari deklarasi kampanye damai tersebut. Yang selanjutnya diikuti dan dikatakan oleh masing-masing peserta. Dan isi dari deklarasi kampanye damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk 2018 tersebut berisikan : 1. Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang -Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945. 2. Siap melaksanakan kampanye pemilihan tahun 2018 yang damai, demokratis dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih. 3. Siap melaksanakan kampanye pemilihan tahun 2018 tanpa Hoax, politisasi SARA dan Politik Uang . 4. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Keempat point dari isi deklarasi tersebut dibacakan oleh dua pasangan calon yakni KBS ace dan Mantra Kerta beserta ketua tim pemenangan. Dan isi deklarasi tersebut diucapkan kembali oleh para pendukung dari masing-masing pasangan calon.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\