PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Rai Mantra Janji Perkuat LPD dan UMKM

Selasa, 09 Januari 2018

00:00 WITA

Denpasar

2908 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi politik dalam Deklarasi Paket Mantra-Kerta, di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Selasa (9/1/2018).

Dalam orasi singkatnya, Rai Mantra menegaskan, dirinya bersama Calon Wakil Gubernur Ketut Sudikerta, siap untuk ngayah dan melayani masyarakat Bali. 

Dengan mengusung Visi 'Nawa Candra', Paket Mantra-Kerta siap berjuang untuk pemerataan pembangunan hingga pelestarian budaya Bali. 

"Kami mengusung Visi 'Nawa Candra'. Nawa itu menunjukkan 9 kabupaten dan kota di Bali. Sementara Candra, itu bulan, purnama. Jadi kami berkomitmen membangun pemerataan di 9 kabupaten dan kota di Bali," kata Rai Mantra, di hadapan sekitar 15 ribu massa pendukung Paket Mantra-Kerta.

Untuk pemerataan pembangunan di Bali, kata dia, maka sangat penting untuk terus menggenjot sektor pariwisata yang menjadi lokomotif perekonomian Bali. Apalagi dalam konteks Bali sendiri, adat dan budaya menjadi roh bagi pariwisata. 

Untuk itu, Rai Mantra berkomitmen melanjutkan perjuangan ayahanda, Prof. Ida Bagus Rai Mantra, yang telah meletakkan dasar yang kuat bagi pelestarian adat dan budaya Bali. Salah satunya adalah dengan memperkuat Lembaga Perkreditan Desa (LPD), yang digagas Prof. Mantra. 

"Kita akan perkuat LPD di seluruh desa, karena ini terkait keberlanjutan budaya di Bali. Selain itu, kita juga harus perkuat UMKM," tandas Rai Mantra. 

Masih terkait keberlanjutan budaya Bali, Rai Mantra juga menggarisbawahi Pakta Integritas yang diteken oleh pimpinan partai politik pengusung Mantra-Kerta bersama Paket Mantra-Kerta. Di antaranya adalah terkait tolak reklamasi Teluk Benoa. 

Ia berargumen, tolak reklamasi ini merupakan aspirasi mahoritas masyarakat Bali yang wajib diperjuangkan. "Mari bersama keinginan rakyat, mari kita tolak reklamasi Teluk Benoa," ajaknya. 

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat taksu Bali. "Pertumbuhan ekonomi, tidak lepas dari pariwisata dan budaya. Karena itu, mari kita tebalkan taksu Bali ke depan. Kita hargai budayawan dan seniman, karena mereka telah memberi dampak bagi masyarakat," kata Rai Mantra. 

Pada kesempatan tersebut, Rai Mantra juga menyatakan kebanggaannya dengan Calon Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, yang mendampinginya. 

Menurut dia, dengan pengalamannya selama ini, Sudikerta dipastikan akan mewujudkan "Nawa Candra" bersama dirinya lima tahun ke depan. 

"Pak Sudikerta sudah berpengalaman. Pak Sudikerta gagah berani. Ini baru permulaan bagi kami. Mari dukung Mantra-Kerta. Kita Laskar Pelangi. Meskipun banyak jalur, kita tetap satu. Bersatu dengan rakyat dan gotong - royong memmenangkan Mantra-Kerta. Tanpa bersatu, mustahil kita menang," pungkas Rai Mantra.san/aga


Komentar

Berita Terbaru

\