PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Mas Sumatri Kunjungi Pengungsi Di Balai Banjar Kelodan Desa Ngis

Selasa, 10 Oktober 2017

00:00 WITA

Karangasem

3378 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Pada hari yang sama, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 19.05 Wita, usai melakukan kunjungan ke tempat pengungsian di Balai Banjar Tengah Desa Selumbung Kecamatan Manggis Karangasem, Bupati Mas Sumatri tidak mengnal lelah dengan melanjutkan lawatannya untuk meninjau masyarakat pengungsi di Balai Banjar Kelodan Desa Ngis, Kecamatan Manggis.

Bupati Mas Sumatri yang didampingi Asisten III, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Manggis dan Camat Selat disambut Koordinator Lapangan (Korlap) Kelihan Banjar Dinas Kelodan, Desa Ngis, Kec. Manggis I Gede Suartawan. Dilaporkan Suartawan bahwa jumlah pengungsi di Balai Banjar Kelodan, Desa Ngis yang berasal dari Desa Bhuanagiri, Kecamatan Bebandem dan Desa Duda Utara Kecamatan Selat itu berjumlah 240 jiwa diantaranya 124 laki, 116 perempuan, dengan rincian balita 19 laki dan 8 perempuan anak anak laki 23 , perempuan 16 dewasa laki 71, perempuan 74, lansia laki 9 perempuan 15, Ibu hamil 2 orang dan disabilitas 2 orang. 

Di Balai Banjar Kelodan Desa Ngis, orang nomor satu di bumi lahar Karangasem itu langsung berbaur dengan masyarakat pengungsi. Bupati pun mengajak anak anak pengungsi untuk bernyanyi bersama, suasana pun menjadi semarak, tidak lupa pula Bupati Mas Sumatri membagikan sembakau berupa makanan ringan, susu, dan lain lain. Dalam kesempatan itu, tampak terlihat pula staf Dinas Kesehatan Karangasem yang sedang melakukan pengecekan kesehatan bagi para pengungsi. nov/rls/ari


Komentar

Berita Terbaru

\