PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Nyonya Tri Tito Karnavian Kunjungi Pengungsi Gunung Agung

Senin, 25 September 2017

00:00 WITA

Karangasem

2955 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - Kondisi para pengungsi Gunung Agung mendapat perhatian banyak pihak, Senin (25/9/2017), Istri Kapolri, Nyonya Tri Tito Karnavian bersama rombongan mengujungi posko pengungsian di Pasar Sinduwati, Sidemen, Karangasem. Dalam kesempatan itu, Tri Tito Karnavian menyerahkan bantuan kepada pengungsi. 

Bantuan yang diserahkan berupa makanan, minuman dan makan ringan serta memberikan bantuan dana sebesar Rp. 1.000.000 per-Kepala Keluarga yang ada di posko pengungsian. Hadir mendampingi istri Kapolri diantaranya Nyonya Barbara Golose, Nyonya Yunita Ardana dan pengurus Bhayangkari Polda Bali. Sementara kedatangan rombongan di sambut langsung oleh Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Arta Dipa dan Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana serta Kabid Dokes Polda Bali Kombespol Dr. Agung.

Untuk diketahui bencana alam yang dikawatirkan warga penghuni kaki Gunung Agung, telah  memaksa warga untuk mengungsi ke daerah aman. Dari delapan kecamatan yang ada di Karangasem, enam diantara menjadi wilayah yang terkena dampak erupsi apabila terjadi letusan, dan dua kecamatan yang aman dari dampak erupsi adalah kecamatan Manggis dan Sidemen yang saat ini menjadi tempat serta posko pengungsian.  

Sementara Nyonya Tri Tito Karnavian, mengaku sangat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat yang mau mengikuti himbauan pemerintah untuk mengungsi, dan selalu bekerja sama dengan petugas terkait. Pihaknya meminta kepada para Polwan untuk terjun memberikan kepada anak-anak yang ikut mengungsi bersama orang tua mereka. “Ini penting untuk menjaga psikologi anak-anak pengungsi agar tidak trauma,” ujarnya. pihaknya berharap dan turut mendoakan agar ibu-ibu dan warga pengungsi bisa tabah menjalani cobaan dan berharap semoga musibah ini cepat berlalu. 

Setelah berkomunikasi dengan warga pengungsi yaang berjumlah 426 orang, ibu kapolri mengecek langsung dapur umum di pengungsian dan ikut serta dalam kegiatan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh jajaran Bid Dokes Polda Bali yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda bali, serta memberikan obat-obatan yang dibutuhkan kepada para pengungsi yang ada di pasar Sinduwati Sidemen. nov/ari


Komentar

Berita Terbaru

\