PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Buruh Kesetrum Listrik Saat Pasang Rangka Baja

Rabu, 09 Agustus 2017

00:00 WITA

Tabanan

3054 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Seorang buruh bernama Kadek Edi, 30 (korban) asal Banjar Tanah Bang, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri tersengat aliran listrik di sebuah bangunan ruko Banjar Dinas Penebel Kaja Desa Penebel, Kecamatan Penebel, Rabu, (09/08/2017). Akibatnya korban alami luka bakar dan dilarikan ke RS Tabanan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada hari Rabu (09/08/2017), sekitar pukul 09.00 wita salah satu buruh yakni ML, 55, asal yang sama dengan korban melihat korban membawa besi baja ringan melintas diatasnya. Setelah itu, berselang berapa lama, ML mendengar ada suara aliran listrik seperti terkena senggolan benda dan suara benda terjatuh. Setelah dilihat kebawah, ternyata korban yang terjatuh dengan posisi terlentang dan tidak sadarkan diri. Kemudian oleh teman teman buruh yang lain, korban dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Akibatnya korban mengalami luka bakar pada bagian ketiak kanan, punggung, leher dan pipi kanan korban dan dirujuk ke RS Tabanan.

Kapolsek Penebel AKP Nengah Sudiarta saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, pada saat korban memasang baja di atas bangunan terkena sengatan listrik. Dan setelah itu, korban terjatuh hingga dilarikan ke RS Tabanan.

"Ya benar tadi pagi, penyebanya Dia mau kerja bangunan pasang baja diatas, terus bajanya kena listrik tegangan tinggi kabel diatas dan terjatuh dia, sekarang kondisi korban masih di rumah sakit Tabanan dan masih hidup, Dia hanya terbakar pada bagian ketiak sama luka lecet karena jatuh," ucap AKP Sudiarta. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\