PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Rumah Dadong Rai Hangus Dilahap Si Jago Merah

Rabu, 10 Mei 2017

00:00 WITA

Klungkung

3883 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Rumah milik Ni Nengah Rai alias Dadong Rai (80) di Banjar Takedan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, ludes dilahap si jago merah, Rabo (10/5/2017). Kebakaran hebat ini terjadi sekitar pukul 16.30 wita, dengan menganguskan bangunan yang luasnya 7x5 meter persegi. Api dengan cepat membesar karena berhasil menyambar kasur milik Dadong Rai sehingga dengan cepat menyebar hingga merobohkan langit-langit bangunan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diduga berasal dari api dupa saat melakukan persembahyangan rahinan Purnama. Menurut saksi korban sempat melakukan persembahyangan pada pukul 16.00 wita, dan melanjutkan persembahyangan ke Pura Dalem Takedan. Kuat dugaan asal api dari dupa yang jatuh dan menimpa kasur kapuk milik korban yang tergolong mudah terbakar.

Menurut keterangan I Wayan Ngenteg, Kelian Puseh setempat, kepulan asap sudah diketahui oleh warga sekitar pukul 16.30 wita. Melihat kejadian tersebut saksi  segera menyusul Dadong Rai ke Pura Dalem sambil berteriak minta tolong. Warga yang mendengar pung langsung berhamburan sambil membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Bahkan karena keadaan bahaya, warga juga sempat membunyikan kulkul bulus untuk lebih cepat menyebarkan informasi dan pertolongan warga.

Selang beberapa saat 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, sehingga api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan lainnya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian total hingga mencapai Rp. 50 juta. Dimana barang yang ikut terbakar diantaranya, uang tunai lima juta, sejumlah bokor, wastra sanggah, padi 30 sak, peralatan dapur dan tempat tidur yang ludes terbakar. jul/ari


Komentar

Berita Terbaru

\