PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sumardhana Lengser, Wirsana Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Buleleng

Senin, 20 Maret 2017

00:00 WITA

Buleleng

3550 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Pertarungan Politik di Bumi Panji Sakti, terbilang keras. Pasalnya, buntut dari perebutan kursi Ketua DPC Hanura Buleleng berimbas pada kursi empuk salah satu pimpinan Dewan di Buleleng. Ketut Sumardhana pun kini resmi dilengserkan dari kursi Wakil Ketua III DPRD Buleleng.

Sumardhana, kini digantikan oleh Ketut Wirsana yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Buleleng. Peresmian pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua III DPRD Buleleng, dilakukan melalui Paripurna Istimewa oleh Anggota DPRD Buleleng, di ruang sidang utama DPRD Buleleng, Senin (20/3/2017) siang.

Dengan itu, maka kini DPRD Buleleng resmi melantik Wakil Ketua III DPRD periode 2014-2019 sesuai dengan keputusan Gubernur Bali No. 717/01-A/HK/2017, tertanggal 14 Februari 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua III DPRD Buleleng masa bakti 2014-2019.

Pergantian posisi Wakil Ketua III DPRD Buleleng dari sebelumnya, Ketut Sumardana yang digantikan oleh Wirsana, sebagai Wakil Ketua yang baru, setelah sebelumnya DPRD Buleleng telah melakukan pembahasan terkait pergantian tersebut.

Pembahasan itupun, sesuai dengan Surat dari DPP Partai Hanura No. A/597/DPP-HANURA/IX/2016, tertanggal 22 September 2016 tentang persetujuan Penggantian Wakil Ketua DPRD Buleleng Provinsi Bali dan surat DPC Partai HANURA No. 014/DPC-HANURA/EXT/IX/2016, tertanggal 29 September 2016 Prihal Penggantian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng dari Fraksi Partai HANURA.

Wirsana kini resmi dilantik sebagai Wakil Ketua III DPRD Buleleng dan diambil sumpah oleh Ketua PN Singaraja dalam rapat paripurna istimewa DPRD Buleleng, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna.

Namun dalam Paripurna Istimewa itu, Sumardhana hanya sempat mengeluarkan senyum kekesalannya saat diumumkan agar Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Hanura yang baru, Ketut Wirsana, mengambil tempat duduk di deretan pimpinan dewan pada barisan terdepan ruang sidang utama DPRD Buleleng.

Mantan wakil ketua DPRD Buleleng dan mantan Ketua DPC Partai Hanura Buleleng itu meninggalkan kursinya dengan terburu-buru dengan langkah turun menuju tempat duduk di deretan anggota dewan, yang sebelumnya ditempat Wirsana.

Begitu Sumardhana turun, Wirsana sudah menanti di tempat pelantikan dan menyambut Sumardhana sambil menjulur tangannya berjabat tangan. Namun, Sumardhana sekilas menyentuh tangan Wirsana dan melambaikan tangan kepada anggota dewan dan langsung duduk di kursi di deretan anggota dewan yang sebelumnya ditempati Wirsana.

Tak ada komentar yang keluar dari Sumardhana. Sementara Wirsana mengaku, siap akan mengemban tugas baru ini sebagai Pimpinan Dewan, dengan melakukan konsolidasi di internal Pimpinan Dewan. rik/adi/ari


Komentar

Berita Terbaru

\