PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

LVRI Ingatkan Anak Bangsa Kawal Kebhinekaan Bangsa

Selasa, 21 Februari 2017

00:00 WITA

Bangli

3435 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Adanya oknum-oknum yang berupaya memaksakan kehendak yang bisa menggoyahkan sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa membuat kalangan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) prihatin. Oleh karena itu, LVRI yang sudah berhasil dari awal mengawal kebhinekaan bangsa ini berharap kepada semua anak bangsa tetap melakukan pengawalan terhadap keutuhan NKRI yang terdiri dari berbagai suku, golongan dan agama ini. 

“Kebhinekaan merupakan kenyataan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan LVRI sudah berhasil mengawal hal tersebut sampai saat ini. Namun, LVRI prihatin belakangan ini anak bangsa mulai melupakan kebhinekaan tersebut dan berupaya memaksakan kehendak yang bisa menggoyahkan sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Dewan Pimpinan Legiun Veteran RI Pusat, Letjend TNI (purn) Rais Abin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam peringatan HUT  LVRI ke-60 di Taman Makam Pahlawan Penglipuran, Bangli, Selasa (21/2/2017). 

Untuk menyikapi permasalahan itu, diharapkan, semua anggota LVRI agar menjadi motivator untuk menghidupkan kembali makna serta pemahaman  dan arti bhineka tunggal ika. “Keberagaman suku ras dan agama merupakan kelebihan negara  kita,”tegasnya. 

Sementara Bupati Bangli  Made Gianyar pada kesempatan itu menyebutkan peringatan HUT LVRI hendaknya dijadikan cermin atau refleksi  tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai masa depan. “Semangat para veteran tidak pernah usang dan lekang dimakan perkembangan zaman,”terangnya. 

Kata, Gianyar, di Kabupaten Bangli terdapat 2.696  anggota veteran, yang masih terisa sebanyak 278 orang. Lanjut dia,  selama tahun 2016 telah diberikan 8 bantuan bedah rumah dari BUMN.  Sementara, dari Gubernur Bali diberikan santunan Rp 10 juta bagi veteran meninggal, diterima ahli warisnya dan untuk Kabupaten Bangli sebanyak 86 veteran telah menerimanya. ard/ari


Komentar

Berita Terbaru

\