PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pelantikan Pejabat Molor, Pegawai Pemkab Bangli Pesimis Segera Dapat Gaji

Kamis, 12 Januari 2017

00:00 WITA

Bangli

3320 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ilustrasi

Bangli, suaradewata.com – Pengisian 38 jabatan yang hingga kini masih lowong untuk posisi eselon III dan IV yang direncanakan pada Kamis (12/01/2017) ini dilantik, justru  masih saru gremeng. Pasalnya, hingga sore ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan pelantikan tersebut. Hal tersebut, menyebabkan kebingungan dikalangan Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemkab Bangli. Sebab, dengan molornya pelantikan tersebut mereka khawatir, gaji bulanan yang telah ditunggu-tunggu sejak hampir setengah bulan terakhir pesimis bisa dicairkan dengan segera.
 
Sekda Bangli, IB Giri Putra saat dikonfirmasi awak media mengakui belum bisa melakukan pelantikan karena Bupati Made Gianyar masih menelaah dan melakukan kajian terhadap rencana pelantikan tersebut. “Alasan pastinya saya belum tahu. Tapi yang jelas Bapak Bupati masih melakukan telaahan dan kajian. Bapak Bupati sangat serius untuk menempatkan pejabat-pejabat yang berkomitmen untuk mewujudan target Bangli mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelasnya. Dijelaskan, sesuai arahan pak Bupati, kemungkinan  pelantikan baru bisa dilakukan tanggal 30 Januari mendatang.
 
Ditanya soal dampak penundaan tersebut, akan menyebabkan telatnya pembayaran gaji kepada pegawai. Diakui, untuk sementara ini belum ada dampak yang berarti. “Karena masih masa transisi. Untuk sementara belum ada dampak. Soal gaji pegawai, paling lambat besok sudah bisa dicairkan, Karena gaji sudah ada di masing-masing OPD. Ini sifatnya nasional yang diharapkan bisa segera diselesaikan,” tegasnya.
 
Secara terpisah, Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata saat dikonfirmasi soal molornya pelantikan pejabat OPD mengakui belum mendapatkan informasi yang pasti. “Pelantikan itu, semestinya sudah bisa dilakukan, karena APBD Bangli sudah berjalan. Sebab, semakin cepat mutasi dilakukan semakin baik. Jangan sampai ada kondisi ini menyebaban kebingungan birokasi,” tegasnya mengingatkan.
 
Sementara itu, sesuai informasi yang dihimpun dilapangan walaupun dijanjikan gaji pegawai sudah bisa dicairkan Jumat besok, masih ada keraguan yang terjadi dikalangan ASN Pemkab Bangli. Sebab, sebelum adanya kepastian formasi yang terbentuk, kecil kemungkinan  gaji tersebut bisa direalisasi dengan segera. ard/ari


Komentar

Berita Terbaru

\