PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sumarjana Ditemukan Tewas Gantung Diri

Minggu, 02 Oktober 2016

00:00 WITA

Denpasar

5002 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - I Made Sumarjana, 31, seorang pengangguran ditemukan tewas gantung diri pada Sabtu (01/10) malam di rumahnya di Jalan WR. Supratman Gang I Kertalangu No. 3 Denpasar Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kepolisian Denpasar Timur, mengatakan jika korban diduga murni berniat bunuh diri lantaran tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Ketika masih hidup korban memiliki penyakit kejiwaan, tidak berani bertemu dengan orang luar sejak 5 tahun yang lalu," ujar sumber menirukan keterangan saksi.

Sementara itu, ibu korban Ni Ketut Martini mengatakan bahwa anaknya ketika ditemukan tepat berada di pintu kamar tidur korban.

"Kondisi kamar dalam keadaan tertutup (agak terbuka), dan lampu kamar tidur korban mati atau gelap. Kemudian ibu korban masuk ke dalam kamar tidur korban dan menanyakan mengapa korban bergelap-gelapan di dalam kamar,  selanjutnya ibu korban memeluk korban," imbuh sumber yang enggan namanya ditulis ini.

Ibu korban histeris lantaran anaknya saat dipanggil tidak menjawab, kemudian dia berteriak minta pertolongan.

"Selanjutnya Bapak, kakak, dan adik korban datang dan setelah lampu kamar tidur korban dihidupkan, mereka melihat korban dalam keadaan tergantung, dan mereka bersama- sama menurunkan korban," ujarnya.

Dikonfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur AKP Nyoman Darsana menjelaskan, bahwa posisi korban gantung diri pada plafon kamar tidur dengan menggunakan tali tambang berwarna biru sepanjang kurang lebih 3 meter.

Dipaparkannya, pada saat ditemukan korban mengenakan baju kaos warna merah dan celana pendek warna putih biru. Jarak ujung kaki korban dengan lantai kurang lebih 10 centimeter, sedangkan jarak plafon dengan leher korban kurang lebih 1 meter.

"Diduga korban melakukan gantung diri dengan cara mengikatkan tali pada lehernya, dimana kemudian korban naik ke meja, dan kemudian menjatuhkan diri," ujarnya dikonfirmasi Minggu (2/10).

Lanjut dia, tim identifikasi Polresta telah melakukan olah TKP dan hasilnya tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan pada tubuh korban..

"Hanya ditemukan luka memar pada leher korban, lidah agak menjulur dan keluar air mani," pungkas dia. ids/ari


Komentar

Berita Terbaru

\