PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Lolos O2SN, Atlet Cilik Lemkari Buleleng Berlaga di Luxembourg

Minggu, 25 September 2016

00:00 WITA

Buleleng

5605 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Buleleng, suaradewata.com – Atlit Karate dari Lemkari Buleleng kembali mengukir prestasinya ke kancah internasional. Adalah Komang Sastrawan alias Komang Lolak, siswa Sekolah Dasar 2 Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Minggu (25/9/2016), yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti persiapan menuju kejuaraan Cope Internasionale The Kayl 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 12 – 18 Oktober 2016 di Luxembourg yang merupakan negara terkecil di Eropa.

Keberangkatan atlit binaan ranting Lemkari di Desa Tajun tersebut merupakan hasil kemenangan Lolak dalam kompetisi nasional sebelumnya di kejuaraan Olimpiade OIah Raga Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar 2016.

Keberhasilan melibas lawan-lawan di kelas -32 Kilogram komite perorangan putra akhirnya menghadapkan Lolak pada atlit Sumatera Utara di penghujung final kejuaraan O2SN yang berlangsung di Jakarta pada bulan Juli 2016 lalu. Hingga akhirnya, lawan terakhir dari Sumatera Utara pun takluk dan tiket ke Cope Internasionale The Kayl yang berlangsung di Jerman berhasil dikantongi atlit Lemkari Bali asal bumi Panji Sakti.

Putra ketiga dari pasangan suami istri Wayan Sukerta – Kadek Manis Yoni yang tinggal di Banjar Pudeh Batu Barak, Desa Tajun, kini menjalani persiapan selama seminggu di Jakarta untuk mewakili Indonesia.

Wayan Sukerta yang dikonfirmasi saat penyerahan bantuan untuk dana keberangkatan oleh Ketua Umum pengurus cabang Lemkari Buleleng, I Nyoman Gede Wandira Adi, mengatakan sangat mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini membantu putranya untuk mengukir prestasi hingga tingkat internasional.

Bukan hanya itu, Ketua DPD II Golkar Buleleng, Putu Singyen, dan juga Sekertaris DPD I Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Kori, pun secara spontanitas merogoh saku pribadinya untuk dana dukungan bagi atlit Lemkari Buleleng asal Desa Tajun ini.

“Selama ini, kita selalu mengawasi pelatihan yang dilakukan oleh pelatihnya di ranting. Prestasi Komang Sastrawan yang kita evaluasi selama ini, memang selalu menjadi juara pertama di tingkat setiap kejuaraan tingkat daerah hingga tingkat nasional. Sehingga memang pantas untuk dikirim ke kancah internasional,” ujar  IB Lilik Sudirga Raka selaku sesepuh di Majelis Sabuk Hitam Lemkari Buleleng.

Menurutnya, Lolak selama ini terus dibina dan dilatih di desa kawasan timur wilayah Buleleng oleh Ketut Suanda yang tak lain adalah kakek dari Komang Sastrawan. Dan Lemkari Buleleng selalu memberikan dorongan bagi Lolak dalam segala hal untuk juara komite putra tingkat nasional ini bisa terus berkiprah membawa nama besar Buleleng dan Indonesia pada umumnya ke kancah internasional. adi/hai

 


Komentar

Berita Terbaru

\



PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Presiden Prabowo Dihormati Pemimpin Dunia