PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Polisi Ringkus Geng Motor Penembak Bocah SMP di Gatsu Barat

Kamis, 18 Agustus 2016

00:00 WITA

Badung

6776 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com – Jajaran Polres Badung menangkap enam pelaku penganiayaan terhadap tiga pelajar yang terjadi belum lama ini di depan salah satu mini market di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Barat, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara.

Keenam pelaku tergabung dalam sebuah geng motor. Mereka menyebut gengnya dengan nama Geng Anak Badung. Dan, mereka ditangkap di rumahnya masing-masing seputaran Padang Sambian, Denpasar Barat.

Adapun keenam pelaku tersebut antara lain I Putu Suardika alias Bawing,24; Made Agus Surya Wibawa alias Gus Surya,21; Komang Dian Permana Putra alias Mang Dian,20; Wayan Gede Budiantara alias Budi,28; Ricky Dedy Satriawan alias Patrick,26; serta, Komang Palguna alias Mang Keju,22.

“Kita berhasil ungkap lewat rekaman CCTV mini market. Untuk sementara motifnya karena selisih paham, ada keributan hingga pengeroyokan terjadi,” jelas Kapolres Badung AKBP Ruddi Setiawan, Kamis (18/8/2016).

Selain keenam pelaku, pihaknya juga mengamankan sepucuk airsoft gun dari tangan Komang Dian Permana Putra sebagai barang bukti.

Ada juga pipa besi dengan panjang sekitar satu meter dari tersangka Wayan Gede Budiartana, tombak sepanjang kurang lebih satu meter dari Ricky Dedy Satriawan, selembar cadar hitam dari Putu Suardika, serta enam sepeda motor milik masing-masing tersangka.

Terkait kepemilikan airsoft gun, menurut Kasat Reskim Polres Badung AKP Mikael Hutabarat, pemiliknya yakni Komang Dian Permana Putra mengaku membelinya secara ilegal.

"Tersangka beli secara online harganya Rp 2,5 juta. Dia bawa airsoft gun itu untuk gaya. Karena air softgun ini tidak masuk ke Undang-undang Darurat, hukumannya tetap sama. Kita kenakan pasal 351 dan 170 KUHP," tukasnya.

Diungkapkan juga, Geng Anak Badung ini biasa keluyuran di kawasan Gatot Subroto Barat. Sebelum kejadian, mereka berselisih paham hingga terjadi cekcok mulut.

Buntutnya, seorang pelajar SMP atas nama Putu Krisna Adinata,13, mengalami luka tusuk dan ditembak saat melintas di Jalan Gatot Subroto Barat, persis di depan sebuah mini market pada Rabu (10/8/2016). Saat itu informasinya korban dikeroyok sekolompok pria bercadar. ids/hai

 


Komentar

Berita Terbaru

\