PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sebelum Lawan DPRD, Pewarta FC Jajal Perst Tabanan U - 14

Rabu, 13 Juli 2016

00:00 WITA

Tabanan

2991 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

www.suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Pembukaan Liga Perst 2016 yang akan di gelar di Lapangan Bajera Selemadeg Minggu, (17/7/2016) akan diisi dengan pertandingan exsebisi antara PS Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta FC) melawan PS. Anggota DPRD Tabanan. Bakal menghadapi PS. Anggota DPRD Tabanan Pewarta FC mulai mempersiapkan diri. Hal itu tampak saat Pewarta FC latihan di Lapangan Debes, Tabanan, Rabu, (13/7/2016).

Dalam latihan Pewarta FC tersebut tidak tanggung-tanggung langsung melakukan pertandingan dengan Tim Perst Tabanan U 14 yang diproyeksikan untuk Piala Menpora. Meski kalah dalam teknik dan nafas namun Pewarta FC yang dikomandoi Pembina Pewarta AKBP Dekananto Eko Purwono mampu mengimbangi permainan ciamik pemain-pemain belia tersebut. Ketua Pewarta I Ketut Sugina menegaskan timnya tidak mau dipermalukan oleh Tim DPRD Tabanan dalam pertandingan nanti. “Meski ini bukan bidang kami, namun kami ingin memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti, dan kami pastikan pertemuan kedua Tim yang bertanding bukan pada bidangnya ini akan seru dan membuat pembukaan Liga Perst meriah,” ucapnya. Dalam latihan tadi Sugina menegaskan, untuk menguji ketahanan fisik para wartawan Tabanan sekaligus menyusun pemain yang nanti akan diturunkan. “Anggota pewarta sebanyak 19 ditambah 3 orang Pembina jadi kami punya 22 pemain yang siap diturunkan melawan PS. Anggota DPRD Tabanan,” tegasnya.

Dalam latihan yang digelar di Stadion Debes tersebut jelas terlihat Pewarta FC kepayahan dalam hal napas. Beberapa pemain tampak berkali-kali keluar lapangan untuk minum, dan juga tampak ada pemain yang lansung keram saat baru bermain 5 menit. “Ini bukan bidang kami, namun kami tidak ingin malu-maluin nanti jadi kami harus berlatih keras meski hanya mampu bertahan beberapa menit,” ucap Adi wartawan Pos Bali yang kakinya kram diluar lapangan.

Seperti diketahui kompetisi sepak bola internal Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tabanan, Liga PERST 2016 akan segera digelar kembali. Sesuai rencana, kompetisi itu akan dibuka pada 17 Juli 2016 mendatang di Lapangan Bajera.

Dalam kompetisi kali ini, sebanyak 42 klub dipastikan akan ambil bagian. Keseluruhan klub itu terdiri dari 30 klub Divisi Pratama yang merupakan gabungan Divisi I dan II Liga PERST 2015 dan 12 klub Divisi Utama.

Kompetisi untuk Divisi Pratama akan digelar mulai 17 Juli sampai dengan 31 Agustus 2016 di dua lapangan yakni Stadion Debes untuk wilayah timur dan Lapangan Bajera untuk wilayah barat. Pada pembukaan kompetisi nanti akan diisi dengan pertandingan eksebisi antara Tim DPRD Tabanan vs PEWARTA FC (Persatuan Wartawan Tabanan Football Club).

Selanjutnya, kompetisi akan dilakukan di masing-masing lapangan sesuai wilayah. Tim yang tergabung dalam wilayah timur terdiri dari 22 klub yang terbagi dalam lima grup.

Wilayah timur meliputi Grup A (Membara Putra Gubug, Persiwa Wanasari, Putra Abadi Marga, TAB FC Tabanan); Grup B (Gapera Beraban Tanah Lot, Armada Kediri, Grokgak United Tabanan, Porjas Jagasatru Kediri); Grup C (PORT FC Tegallinggah, PS. Prabu Bubugan, Bengkel FC); Grup D (JCFC Tabanan, Kuwum FC Marga, Kencana FC Pejaten, Meteor FC Subamia); dan Grup E (PSPC Candikuning, Petiga United Marga, Persip Perean).

Sementara tim wilayah barat terdiri dari 12 klub yang terbagi ke dalam tiga grup, antara lain Grup F (PSBFC Antosari, Yowana Bhakti FC Blimbing, Bajera United, Putra Andalan Kerambitan), Grup G (PSP Pempatan, SBFC Soka, Persemba Bajera, Pujungan United), Grup H (Puma FC Mambang, Puba FC Bajera, Pumek Padangan, Kerambitan FC).

Juara dan runner up masing-masing grup berhak melaju ke babak 16 besar yang berlangsung di stadion Debes Tabanan. Dan, kompetisi kali ini memperebutkan

Piala Bergilir Bupati Tabanan untuk Divisi Utama dan Piala Bergilir Ketua DPRD Tabanan untuk Divisi Pratama. Serta, hadiah uang pembinaan total Rp 37,5 juta untuk masing-masing divisi. ina/hai/gin

 

 


Komentar

Berita Terbaru

\