PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bupati Suwirta Bernostalgia di SD 2 Lembongan

Minggu, 26 Juni 2016

00:00 WITA

Klungkung

3161 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Bertepatan Rahina Saraswati, Saniscara Umanis Watugunung, SD 2 Lembongan, Nusa Penida menggelar Karya Pemelaspas Mendem Pedagingan lan Pecaruan Rsi Gana Sabtu (25/6) disekolah setempat.
 
Upacara karya ini dilaksanakan menyusul telah rampungnya bangunan suci padmasana dan aula yang baru selesai pembangunannya. Kepala Sekolah SDN 2 Lembongan I Nyoman Sukadana mengatakan tujuan pelaksanaan karya untuk mensucikan bangunan baru padmasana dan aula, serta bangunan - bangunan lama yang lain dilingkungan sekolah yang sejak awal pendiriannya belum pernah dilakukan pecaruan. Total dana yang dihabiskan untuk pembangunan aula dan padmasana sekitar Rp 271 juta. Aula menghabiskan Rp 61 juta, sedangkan padmasana Rp 210 juta. "Pembangunan aula dan padmasana sangat didukung oleh masyarakat setempat dan para alumni, hal ini terbukti dari sumbangan suka rela yang telah kami terima dari masyarakat dan para alumni berupa uang maupun material bangunan," ujar Kepsek Nyoman Sukadana. Kepada donatur PT. Eka Jaya Ceningan, dirinya juga menyampaikan terima kasih karena telah menyumbangkan 62 sak semen.
 
Bupati Suwirta yang juga merupakan alumni tahun 1981 SDN 2 Lembongan menyampaikan rasa syukurnya karena SD ini telah memiliki aula dan padmasana. Suwirta mendorong jajaran SDN 2 Lembongan untuk membalas budi atas seluruh sumbangan yang sudah diterima dengan memberikan pelayanan terbaik serta menghasilkan anak didik yang berprestasi akademik dan nonakademik. Selain menciptakan siswa berprestasi, Bupati Suwirta juga mendorong para guru untuk menggalakkan ekstrakulikuler megambel/metabuh dan marchingband. “Saya akan berupaya memberikan 1 set alat marchingband untuk Lembongan, sehingga ada kesetaraan antara siswa-siswa di Klungkung daratan yang sejak dulu telah memiliki marchingband dengan di kepulauan,” ujar Bupati asal Ceningan ini.
 
Di SD yang kini memiliki 127 siswa ini, Bupati Suwirta bernostalgia, bertemu dengan para alumni lainnya yang hadir. Upacara karya yang turut dihadiri Ny. Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida Gusti Agung Gede Putra Maha Jaya, Perbekel Lembongan serta beberapa tokoh masyarat ini dipuput oleh Ida Pandita Guru Agnisunyatmika dari Gria Lambodara Tangkup, Karangasem.
 
Sebelumnya dihari yang sama Bupati Suwirta juga menyempatkan hadir di Merajan Kawitan Arya Kenceng, Dusun Pundukaha Kaja, Desa Bunga Mekar Nusa Penida guna menghadiri upacara Karya Mamungkah Mupuk Pedagingan lan Ngenteg Linggih. jul


Komentar

Berita Terbaru

\