PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pramono Edy Bantah 7 Ketua DPC Ditendang

Senin, 16 Mei 2016

00:00 WITA

Denpasar

3124 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Manuver 7 DPC Partai Demokrat kabupaten dan kota jelang Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Demokrat Bali, dikabarkan berimplikasi pada ketujuh ketua DPC. Konon, manuver ketujuh ketua DPC yang tak mendukung incumbent membuat mereka terancam ditendang dari jabatan masing-masing. Ketujuh DPC dimaksud masing-masing adalah DPC Partai Demokrat Denpasar, DPC Partai Demokrat Klungkung, DPC Partai Demokrat Bangli, DPC Partai Demokrat Karangasem, DPC Partai Demokrat Buleleng, DPC Partai Demokrat Badung, dan DPC Partai Demokrat Tabanan. Adapun DPC Partai Demokrat Jembrana dan Gianyar, tak banyak bermain jelang suksesi kepemimpinan di internal mercy Bali ini.

Hanya saja, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Pramono Edy Wibowo, membantah keras kabar ini. Menurut dia, tidak benar apabila dalam dinamika jelang Musda berimplikasi pada posisi ketujuh ketua DPC ini.

"Tidak ada yang ditendang. Tidak ada pecah belah. Kita harus hargai dinamika yang ada," ujar Pramono Edy, di Sanur, Denpasar, Senin (16/5).

Ia bahkan mengaku, pihaknya berusaha untuk mempertahankan komposisi yang ada. Apalagi, sembilan DPC Partai Demokrat telah menunjukkan proses demokratisasi yang menarik ketika secara bulat mendukung Made Mudarta sebagai ketua DPD Partai Demokrat Bali periode 2016-2021.

"Dinamika sangat bagus. Ketua DPD Partai Demokrat Bali bahkan terpilih aklamasi. Ini bukti kedewasaan kita berpolitik. Tentu suatu kewajiban, bahwa yang memilih dan yang baik, kita pertahankan. Masa yang milih kita malah kita tendang?" tandas Pramono Edy.

Sebelumnya, tujuh DPC Partai Demokrat menyatakan dukungan untuk anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Putu 'Leong' Sudiartana, untuk menjadi calon ketua DPD Partai Demokrat Bali. Sayangnya memasuki agenda pemilihan pada Musda III Partai Demokrat, Minggu (15/5) malam, hanya ada dua nama kandidat yang ikut bertarung, yakni incumbent Made Mudarta versus Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana.

Dalam proses pemilihan ketua, 9 DPC Partai Demokrat yang memiliki hak suara, akhirnya sepakat mendukung Mudarta untuk menjadi nahkoda di periode kedua. Adapun Rudana, dipertahankan sebagai Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat. san


Komentar

Berita Terbaru

\