PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Klungkung Bersolek Garap City Tour

Rabu, 20 April 2016

00:00 WITA

Klungkung

3934 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com  - Wakil Bupati Klungkung didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum I Gusti Nyoman Supartana, Kabag Pembangunan I Ketut Sena, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Nengah Sukasta, dan jajaran SKPD melakuakn inspeksi mendadak ke proyek pembangunan fisik yang ada di Kabupaten Klungkung Rabu (20/4).

Sidak diawali pada proyek pembangunan fisik di Lapangan Puputan Klungkung, Gapura Gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Monumen Puputan Klungkung, Sub Terminal Semarapura, Jalan Penghubung Pasar Semarapura menuju Terminal dan Pintu Utara Pasar Semarapura.

Hasil sidak ini Wakil Bupati Made Kasta menemukan pengerjaan proyek yang finising kurang bagus seperti yang terlihat pengerjaan candi bentar di depan  kantor Disbudpar. “Nampaknya ini dalam tahap pemlesteran tidak maksimal sehingga terkesan kurang rapi,’’ kesal Made Kasta, wakil bupati klungkung disela-sela sidak.

Tidak hanya itu, menurut Kasta, rumput yang baru di tanam di lapangan Puputan juga kurang pemeliharaan sehingga banyak gulma yang tumbuh liar terselit di sela-sela rumput hias yang seharusnya tumbuh subur.

Sidak juga berlnjut ke dalam Monumen Samarapura, lagi lagi ditemukan beberapa diorama perjuangan masyarakat klungkung kurang terjaga dengan baik. “Saya minta tanggal 25 April semua bisa rampung,’’ Ujarnya.

Tim juga memantau pengerjaan Subterminal Semarapura. Nampak sejumlah tolitet serta lapangan parker sudah rampung dikerjakan. Lagi-lagi ditekankan kepada pemborong yang mendampingi agar segera dirampungkan.

Rencananya program city tour akan dilounching pada tanggal 28 maret bertepatan dengan peringatan hari puputan klungkung. Selain keindahan monumen samarapura, berbagai ragam kerajinan di pasar seni, desa wisata kamasan dan peninggalan kerajaan klungkung menjadi salah satu items yang akan menjadi andalan program city tour.jul


Komentar

Berita Terbaru

\