PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Polres Buleleng Tindak Tegas Anggota Polisi Yang Terlibat Narkoba

Kamis, 14 April 2016

00:00 WITA

Buleleng

4547 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com  Sebelum melakukan penegakan hukum bagi pelaku penyalahgunaan narkotika dilingkup personilnya. Hal tersebut disampaikan Kapolres Buleleng, AKBP. Hary Haryadi Badjuri, Kamis (14/4).

“Narkoba adalah musuh bersama yang harus dibasmi. anggota Polres Buleleng tidak bisa bermain mata. Menyidak tetapi justru malah menggunakan narkoba. Bagi yang terbukti menggunakan, akan diproses menurut disiplin Polri. Tapi jika lebih dari seorang pengguna, maka akan diproses pada peradilan umum,” ujar Haryadi menegaskan.

Dirangkai bersamaan dengan digelarnya Operasi Bersinar Agung 2016, bersih-bersih pengedar atau pengguna narkoba dilakukan selama satu bulan, dan berakhir Selasa (19/4) mendatang.

Test urine yang dilakukan terhadap anggota kepolisian di Polres Buleleng juga menjadi sebuah upaya serta komitmen Polri untuk melakukan penegakan hukum. Dikatakan, harus pembersihan di internal yang dilakukan terlebih dahulu sebelum melakukan penegakan hukum ke masyarakat.

Sehingga, pembersihan dan tindakan tegas yang dilakukan Polres Buleleng bukan sebatas pemenuhan program semata. Melainkan suatu kewajiban moral menjaga keutuhan serta citra Polres Buleleng yang seluruh anggotanya betul-betul bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Ia mengaku telah melakukan tes urine terhadap 350 personilnya yang ada di Polres Buleleng. Yang pemeriksaan urine tersebut dilakukan terkait dengan operasi Bersinar yang digelar Polri secara menyeluruh.

Dikonfirmasi terkait maraknya peredaran narkoba di kawasan Bali Utara, Ia pun tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, peredaran narkotika khususnya jenis Sabu-sabu merajalela di Kabupaten Buleleng dengan menyasar kawasan pedesaan. Sehingga, peran aktif masyarakat yang membantu untuk memberikan informasi serta mengungkap keberadaan narkoba menjadi suatu hal yang sangat diharapkan oleh pihak kepolisian.

Disisi lain, Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Polres Buleleng, Kompol Ketut Gelgel, menegaskan, informasi yang diberikan oleh masyarakat tentu dapat menjadi salah satu barometer kesadaran yang muncul di tingkat bawah terhadap perang narkoba.

Keberanian masyarakat yang tentu mendapat pengawalan penuh dari Polres Buleleng akan sangat bermanfaat bagi banyak pihak demi menekan dan membersihkan kawasan utara Pulau Bali dari peredaran narkotika.

“Pastinya, kami akan melindungi masyarakat yang memberikan informasi kepada polisi tentang keberadaan narkotika dan peredarannya di sekitar lingkungan mereka. Itu sudah menjadi kewajiban kami sebagai pengayom masyarakat serta dalam rangka memerangi sindikat peredaran narkotika di Buleleng. Terhadap anggota yang terlibat, seperti kata Kapolres tentu ada tindakan tegas,” pungkas Kompol Gelgel.adi


Komentar

Berita Terbaru

\