PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

HUT PKK ke-44 PKK Gianyar Gelar Aneka Lomba

Minggu, 20 Maret 2016

00:00 WITA

Gianyar

3032 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.comDalam era globalisasi saat ini, perempuan semakin multi peran, tidak hanya sebagai ibu rumah tangga namun berkembang menjadi perempuan karir hingga pengusaha. PKK merupakan mitra pemerintah terutama dalam pemberdayaan perempuan salah satunya mengembangkan kreatifitas dan kemandirian para perempuan dalam menjalankan perannya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kab. Gianyar I Ketut Suweta saat membuka Lomba-lomba Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 di kabupaten Gianyar Tahun 2016 di Balai Budaya Gianyar (19/3).

Lebih lanjut Ketut Suweta mengatakan Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan positif yang membantu perempuan menggali dan meningkatkan kemampuannya salah satunya tata rias.  Tata rias selain untuk dirinya pribadi juga bisa dikembangkan menjadi sebuah modal usaha guna meningkatkan perekonomiannya. Hal ini dapat berdampak luas dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Gianyar yang tentunya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sementara itu Ketut Suweta juga mengatakan kader PPK berperan penting dalam mensukseskan 10 program pokok PKK sehingga harus terus dibina dan dtingkatkan kemampuannya.

Ketua TP PKK kab. Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra menjelaskan lomba tata rias bertujuan untuk mengevaluasi dan melihat hasil dari program salon desa yang selama ini di kembangkan berupa pelatihan dan bantuan peralatan salon kepada masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Gianyar. “Kami perlu melihat hasil atas bantuan yang kami berikan untuk salon desa agar dapat dievaluasi untuk pengembangan program kedepan”. Ucap Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Sedangkan lomba kader PKK menurut Ny. Surya Adnyani Mahayastra bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para kader dalam hal mental dan materi para kader dalam memeberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan prestasi para kader tidak hanya di Kabupaten gianyar namun hingga tingkat nasional.

Ketua Panitia Peringatan HKG PKK ke-44 Kab. Gianyar Tahun 2016, Ny. Ni Ketut Kami Wata menjelaskan PKK Kabupaten Gianyar menggelar lomba serangkaian HKG PKK ke-44 di Kab. Gianyar. Lomba tersebut diantaranya Lomba Tata Rias bagi Pengelola Salon Desa/Kelurahan, Lomba Penyuluhan Kader Pokja I (PKDRT), Lomba Penyuluhan Kader Pokja II (BKB), Lomba Penyuluhan Kader Pokja III (Hatinya PKK) dan leomba Penyuluhan Kader Pokja IV (Posyandu). Lomba tata rias diikuti 70 peserta perwakilan dari 70 desa/kelurahan se-Kab. Gianyar. Dinilai oleh juri dari pengelola salon ternama di Bali diantaranya AA Ngurah Anom Kotha Tanaya (Salon A3), AA Ayu Ketut Agung (Salon Agung), Made Lilin Andayani dan Ni Wayan Sumerthi Pande. Sedangkan lomba kader PKK diikuti 56 peserta yakni masing-masing kecamatan mengirimkan 2 kadernya pada tiap pokja. gus


Komentar

Berita Terbaru

\