PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

395 Atlet Perguruan Tinggi Se-Indonesia Adu Ketangkasan Di Undiksha Badminton Open 2024

Kamis, 24 Oktober 2024

21:32 WITA

Buleleng

1264 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Rektor Undiksha Pukul bola pembukaan Undiksha Badminton Open 2024. sumber foto : hms

Buleleng, suaradewata.com- Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, pada Rabu (23/10/2024) membuka kejuaraan bulutangkis tingkat nasional untuk kali keduanya bertajuk Undiksha Badminton Open 2024.

Dimana ajang bergengsi yang berlangsung hingga 27 Oktober 2024 ini, diikuti 395 atlet yang berasal dari 94 klub dan 14 perguruan tinggi se Indonesia, dengan mempertandingkan 22 kategori, mulai dari kategori usia dewasa umum, perguruan tinggi, dosen prestasi, hingga eksekutif. 

"Laga ini digelar untuk mendukung peningkatan jam terbang dan prestasi para atlet, serta menjadi ajang pengembangan talenta muda di dunia bulutangkis," jelas

Rektor Lasmawan.

Iapun menegaskan Undiksha berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan atlet bulutangkis nasional. Artinya berkomitmen mendukung peningkatan jam terbang dan prestasi atlet, serta secara khusus membantu tumbuhnya talenta-talenta yang nantinya dapat memperkuat Indonesia di berbagai kompetisi.

"Undiksha Open ini bukan akhir dari kontribusi Undiksha dalam pengembangan olahraga di Indonesia. 

"Kami berharap ke depan, Undiksha bisa menggelar event-event olahraga lainnya. Mengingat kampus ini memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional," ucapnya.

"Dari segi fasilitas, kami sudah siap. Sekarang tinggal menunggu kepercayaan dari PBSI Pemprov dan Pemda kabupaten untuk menjadikan Undiksha sebagai tuan rumah event-event skala lebih besar," ujar Rektor Lasmawan menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Lasmawan juga menyampaikan kabar gembira bagi para atlet muda. Yangmana atlet yang masuk sepuluh besar dan masih berstatus siswa SMA/SMK/sederajat akan diberikan kesempatan untuk kuliah di Undiksha tanpa melalui tes. Kecuali untuk program studi di Fakultas Kedokteran. 

"Hal ini merupakan langkah kami untuk menyediakan ruang bagi anak-anak kita untuk berkembang di bidang olahraga dan sekaligus melanjutkan pendidikan di Undiksha," pungkasnya.

Ketua Pengprov PBSI Bali, I Wayan Winurjaya, yang turut hadir dalam acara pembukaan mengapresiasi konsistensi Undiksha dalam memajukan bulutangkis. Iapun mendukung keinginan Undiksha untuk menjadi tuan rumah pertandingan bulutangkis berskala lebih besar, meskipun hal itu perlu diawali dengan penilaian dari PBSI pusat. 

"Jika melihat sarana-prasarana yang dimiliki Undiksha dan dukungan yang ada, peluang untuk mewujudkan hal itu sangat terbuka," tandasnya.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\