PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama, Kominfosan Bangli Gandeng Media Lakukan Studi Tiru Ke Sumbawa

Senin, 21 Oktober 2024

21:27 WITA

Bangli

1317 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Rombongan Kominfosan Bangli saat diterima Kadis Kominfo Sumbawa, NTB. (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com- Untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama Dinas Kominfosan Kabupaten Bangli melaksanakan stud tiru dengan menggandeng awak media ke Kabupaten Sumbawa, dan Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (21/10/2024). Rombongan yang didampingi Fungsional Pranata Humas, Putu Juliono, diterima Kepala Dinas komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa Hasanudin didampingi Sekdis Jufri dan Kabid Pengelola Informasi, Muhamad Jufri.

Kadis Kominfo Sumbawa Hasanudin mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan Kominfo Kabupaten Bangli. "Kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi dan untuk saling menukar informasi dalam menjalin hubungan yang lebih baik dengan awak media,"katanya. Selama ini, lanjutnya, pihaknya menjalin kerjasama dengan 31 media, yang terdiri 3 media cetak dan sisanya adalah media online. Dalam upaya menjalin kerjasama tersebut, pihaknya mengalokasikan anggaran Rp 2 Miliar. "Kita melakukan pengaturan yang baik sehingga semuanya mendapatkan anggaran" akunya.

Sementara saat disinggung PAD Kabupaten Sumbawa, kata dia, berkisar Rp 300 miliar ditopang dari pajak serta retribusi pertambangan emas dan tembaga. "Untuk pertambangan kita masih berbagi dengan Kabupaten Sumbawa Barat", terangnya. Sementara dari sektor pariwisata masih sangat kecil. "Nah, kebetulan teman-teman dari Bali sudah berkunjung ke Sumbawa, maka nantinya kami akan melakukan kunjungan balasan terkait kepariwisataan yang ada di kabupaten Bangli", tandasnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\



PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Presiden Prabowo Dihormati Pemimpin Dunia