PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

DPC PERADI Singaraja Teken MoU dengan STAHN Mpu Kuturan

Kamis, 03 Oktober 2024

19:57 WITA

Buleleng

2347 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Penandatanganan MoU antara DPC PERADI Singaraja dengan STAHN Mpu Kuturan, Senin (01/09/2024).

Buleleng, suaradewata.com - Penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara DPC PERADI Singaraja dengan STAHN Mpu Kuturan dilaksanakan pada Senin (01/09/2024).

Kerjasama yang dilakukan DPC PERADI Singaraja selama 5 Tahun kedepan dalam upaya transformasi pengetahuan SDM dan sekaligus sebagai praktisi mengisi kuliah hukum di lembaga tersebut.

Demikian ditegaskan Ketua DPC PERADI Singaraja Kadek Doni Riana, SH MH kepada awak media saat dikonfirmasi pada Rabu, (2/10/2024). Dimana menurut dia, kerjasama ini menjadikan Perguruan Tinggi lain sebagai mitra dalam Pengembangan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

"Menjadikan Perguruan Tinggi lain sebagai institusi pengembangan pendidikan melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi kebudayaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

"Selanjutnya adalah mengutamakan kepentingan pembangunan nasional, menghargai kesetaraan mutu saling menghomas, menghasilkan peningkatan mutu pendidikan, belantar dan mempertimbangkan keberagaman kultur yang bersifat lintas daerah, nasional dan/atau internasional," terang Doni menambahkan.

Sementara dikonfirmasi tujuan MoU ini, kata Doni guna meningkatkan akses, mutu, dan relevansi atas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kedua, Meningkatkan efisiensi efektivitas inovasi, serta mutu dalam mendukung pelaksanaan program pengembangan deerah dan pengembangan potensi sumber - sumber daya daerah maupun nasional

Selanjutnya Memanfaatkan dan memberdayakan kemampuan, kantan, dan pengalaman sumber daya manusia dari kedua belah pihak untuk saling mendukung dan saling melengkapi, guna kepentingan bersama di bidang yang sesuai dengan jenis prodi yang ada pada Lembaga kedua belah pihak.

"Salah satunya kita akan memberikan kesempatan kepada anggota Peradi yang berkompeten untuk mengajar serta melaksanakan PKPA di STAHN Mpu Kuturan," pungkas Doni Riana. Sad/red


Komentar

Berita Terbaru

\