PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Paslon Mulyadi-Ardika Prioritaskan Pemerataan Fasilitas Kesehatan di Tabanan

Kamis, 03 Oktober 2024

08:06 WITA

Tabanan

2016 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Kampanye terbatas yang dihadiri oleh Calon Gubernur Bali, Made Mulyawan Arya, bersama pasangan Mulyadi-Ardika di Banjar Sakenan Belodan, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, pada Rabu (2/10/2024). (IST)

Tabanan, suaradewata.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, I Nyoman Mulyadi dan I Nyoman Ardika, menegaskan bahwa salah satu fokus utama mereka di bidang kesehatan adalah memastikan pemerataan fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Tabanan.

Hal ini disampaikan dalam kampanye terbatas yang dihadiri oleh Calon Gubernur Bali, Made Mulyawan Arya, bersama pasangan Mulyadi-Ardika di Banjar Sakenan Belodan, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, pada Rabu (2/10/2024).

Paslon nomor urut 1 ini menyoroti ketimpangan pembangunan fasilitas kesehatan, di mana saat ini sebagian besar layanan kesehatan berada di dalam kota dan di Kecamatan Kediri, di bagian timur Tabanan. Sementara itu, wilayah barat Tabanan, seperti Pupuan, masih belum memiliki fasilitas rumah sakit yang memadai.

 

"Selama ini, masyarakat Pupuan yang sakit harus dirujuk ke Buleleng untuk mendapatkan perawatan. Kami ingin memastikan bahwa ke depannya, masyarakat di Pupuan bisa segera mendapatkan penanganan darurat tanpa harus bepergian jauh, sehingga risiko kesehatan dapat diminimalkan," ujar Nyoman Ardika, yang akrab disapa Sengap.

Lebih lanjut, Sengap menjelaskan bahwa jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, mereka berkomitmen untuk merealisasikan 21 program kerja dalam 100 hari pertama. Program-program tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Selain itu, Sengap menambahkan bahwa di antara program unggulan mereka, ada empat prioritas utama, yaitu di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\