PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Warga Tabanan Puji Layanan Cepat Samsat, Antrean Padat Terlayani dengan Baik

Jumat, 27 September 2024

17:21 WITA

Tabanan

1904 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Warga Tabanan Puji Layanan Cepat Samsat, Antrean Padat Terlayani dengan Baik

Tabanan, suaradewata.com – Kantor Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Tabanan dipenuhi oleh wajib pajak (WP) yang memanfaatkan layanan pada Jumat (27/9/2024). 

Meskipun jumlah pengunjung sangat ramai, terutama di antrean gosok mesin, loket Samsat Gelis/Drive Thru, dan lantai dua, pelayanan tetap berjalan cepat dan efisien.

Salah satu wajib pajak, I Made Sujana asal Dauh Pala, Tabanan, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja petugas Samsat Tabanan. "Pelayanan Samsat Gelis/Drive Thru sangat cepat, dan petugasnya juga ramah," ujarnya.

 

Kepala Samsat Tabanan, I Ketut Sadar, S.Sos., M.H., menjelaskan bahwa lonjakan jumlah wajib pajak disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk meningkatnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. "Pelayanan kami dilakukan dengan profesional dan sesuai prosedur, sehingga masyarakat merasa puas karena prosesnya cepat dan tidak berbelit-belit," ungkapnya.

Ketut Sadar juga menambahkan bahwa lonjakan ini dipengaruhi oleh program pemutihan dan penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor yang segera berakhir, serta meningkatnya aktivitas warga usai libur Hari Raya Galungan. Banyak warga dari luar Kabupaten Tabanan juga memilih untuk melakukan proses Samsat di Tabanan.

Pada Jumat, 27 September 2024, tercatat total 1.078 kendaraan yang dilayani. Di antaranya, 232 kendaraan roda dua melalui Samsat Gelis/Drive Thru, 508 kendaraan di Samsat Induk, 66 kendaraan di Samsat Link Baturiti, dan 86 kendaraan di Samsat Pembantu Bajera. Dengan total penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) mencapai lebih dari Rp 1,4 miliar.

 

"Ini adalah hasil kerja keras tim kami yang terus berinovasi demi pelayanan yang lebih baik," tandas Sadar. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\



PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Presiden Prabowo Dihormati Pemimpin Dunia