PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Struktur Kepengurusan Tiga Fraksi Di DPRD Bangli Terbentuk

Jumat, 13 September 2024

11:29 WITA

Bangli

1367 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua Sementara DPRD Bangli, I Ketut Suastika (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Setelah sempat diskors, Rapat Paripurna DPRD Bangli dengan agenda pembentukan kepengurusan Fraksi-fraksi akhirnya rampung. Ada tiga fraksi di DPRD Bangli yang terbentuk. Hanya saja, terkait calon pimpinan (wakil ketua), rekomendasi partai Golkar justru belum diterima DPRD Bangli. Hal tersebut disampaikan Ketua Sementara DPRD Bangli I Ketut Suastika saat dikonfirmasi usai memimpin rapat paripurna tersebut, Kamis (12/9/2024). 

Kata dia, Partai Golkar belum menurunkan rekomendasi untuk unsur pimpinan DPRD. Sementara untuk fraksi, partai Golkar telah menyampaikan rekomendasi kadernya yang akan menempati struktur Fraksi Partai Gokar. Yang mana, surat dari DPD Partai Golkar, untuk Ketua Fraksi ditempati I Nengah Darsana, Wakil Ketua I Nyoman Kartika, Sekretaris Wayan Sutama, dengan dua anggota I Nyoman Budiada dan Ida Bagus Santosa. “Untuk rekomnendasi pimpinan secara resmi kami belum menerimanya. Tapi infonya, untuk wakil ketua yang direkomendasi partai Golkar akan kembali ditempati I Nyoman Budiada,”ucap Suastika. 

Berkaiatan dengan itu, Suastika berharap Partai Golkar agar segera mengirimkan rekomendasi pimpinan DPRD Bangli secara resmi. Pasalnya, bila pimpinan ini kosong tentunya lembaga tersebut akan pincang. Mengingat pimpinan juga merupakan bagian organ DPRD. “Jadi bila ada organ kita pincang, maka jalannya pun akan pincang. Untuk itu, kita mendesak Partai Golkar agar segera menurunkan rekomendasinya, walau untuk pimpinan tidak ada dealine pengajuannya,”ujar dia.

Sementara saat disinggung jadwal pelantikan pimpinan definitif, kata dia, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Partai Golkar. Sejauh ini, baru dua parpol yang menurukan rekomendasi yakni PDI Perjuangan yang menunjuk I Ketut Suastika sebagai Ketua DPRD Bangli dan Partai Demokrat menempatkan I Komang Carles sebagai Wakil Ketua. “Kita tingga mengajukan ke Pemrop Bali. Begitu SK turun, maka besoknya kita lakukan pelantikan,” bebernya.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar IGM. Winuntara membanrkan kalau sejauh ini rekomendasi untuk pimpinan belum turun dari DPP. Sementara, untuk pengurus Fraksi Partai Golkar, pihaknya telah menyampaikannya ke Ketua Sementara DPRD Bangli.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\