PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wujudkan Pemilukada Damai Tahun 2024, Polres Buleleng Gelar FGD

Selasa, 10 September 2024

10:45 WITA

Buleleng

1304 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Dharma Wanita Laksmi Graha Singaraja pada Senin, (9/9/2024).

Buleleng, suaradewata.com- Guna mewujudkan Pemilukada Buleleng damai pada 27 Nopember 2024, Polres Buleleng menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Dharma Wanita Laksmi Graha Singaraja pada Senin, (9/9/2024).

Hadir diacara ini, Forkopimda Kabupaten Buleleng serta berbagai elemen masyarakat dan tokoh penting di Kabupaten Buleleng. Dan juga dihadiri oleh Wakapolres Buleleng beserta Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran Polres Buleleng, serta perwakilan dari berbagai organisasi dan instansi terkait.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H., Ketua KPU Kabupaten Buleleng, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng. 

Kapolres Widwan Sutadi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergi antara penyelenggara Pemilukada, pengawas, pihak keamanan, pemerintah, serta seluruh masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Buleleng. Dan juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, serta menghimbau media untuk menyampaikan berita yang faktual serta berimbang.

"FGD ini merupakan bagian dari strategi cooling system untuk menjaga stabilitas selama tahapan Pemilukada berlangsung," ucapnya menegaskan.

Selain itu, Kapolres Widwan Sutadi juga menyebutkan tentang kesiapan Polres Buleleng dalam menggelar Operasi Mantap Praja Agung-2024, gunamastikan keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung, melibatkan 1.016 personel, didukung oleh personel tambahan dari berbagai instansi, termasuk TNI, Linmas, dan Brimob.

Ketua KPU Kabupaten Buleleng dan Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng juga memaparkan persiapan mereka terkait tupoksinya masing-masing, diantaranya terkait pengawasan, pendaftaran calon, serta pengawasan netralitas ASN, TNI, dan Polri selama tahapan Pemilukada.

Diskusi yang berlangsung selama FGD ini melibatkan berbagai pertanyaan dan saran dari peserta, dengan tujuan menyamakan persepsi serta memperkuat komitmen untuk menciptakan Pemilukada yang damai, aman, dan demokratis di Kabupaten Buleleng.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\