PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Geliat Dan Kiprah R-JOSS24 Peduli Sosial Bantu Penunggu Pasien Opname Makan Gratis

Kamis, 05 September 2024

12:12 WITA

Buleleng

1296 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pemberian Kupon Makan Gratis. sumber foto : sad/SD

Buleleng, suaradewata.com- Relawan JOSS24 Buleleng besutan Nyoman Sunarta,SH,MH terus bergeliat dan berkiprah mensosialisasikan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG - Gede Supriatna,SH dari PDI Perjuangan yang akan bertarung dalam helatan Pilkada Buleleng pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Seiring berjalannya waktu R-JOSS24 mulai dikenal masyarakat sebagai relawan independen yang respect menangkan Paslon Sutjidra-Supriatna. Hal itu diawali dari keikut sertaannya dalam even kejuaraan bola voli di Kayusambuk Cup Desa Gobleg, lanjut kejuaraan bola voli LPD Kalibukbuk Cup dan di kejuaraan bola voli Naka Sport Desa Banjarasem. Selanjutnya di perayaan HUT RI ke 79 jiwa patriotik R-JOSS24 terpanggil mengikuti gerak jalan 17 kilo meter dan 45 kilo meter. Alhasil semua peserta gerak jalan dari start hingga finish bisa dilalui dengan pasukan yang utuh, baik 17 kilo meter maupun 45 kilo meter.

Tidak cukup sampai disana kiprahnya, dimana atas kreatif dan innovativenya R-JOSS24, melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dan betul-betul membutuhkan bantuan di Dusun Klampuak. Dan juga memperbaiki jalan yang rusak dengan program "Tambal Yang Bolong-Bolong' di Kelurahan Banjar Jawa, Singaraja.

Aksi peduli sosial pun terus dilakukan dengan menyasar masyarakat yang mengalami musibah keluarganya sakit menjalani rawat inap (opname) di RSUD Buleleng. Hal ini memantik kepedulian Relawan JOSS24 besutan Nyoman Sunarta,SH,MH untuk mengulurkan tangannya memberikan bantuan makan gratis bagi pihak keluarga yang menunggu keluarganya yang menjadi pasien opname di RSUD Buleleng.

"Harapannya dengan bantuan makan siang gratis ini, kita bisa meringankan beban pihak keluarga pasien terutama yang menunggu pasien dirumah sakit. Artinya masyarakat yang sudah mengalami musibah minimal dengan adanya kupon gratis makan sebanyak 100 kupon ini, dapat meringankan beban mereka," ucap Ketua R-JOSS24 Buleleng Sukalegawa pada Rabu, (4/9/2024) siang di Warung Bali, Jalan Yudistira Singaraja.

Ia pun menerangkan untuk mendapatkan kupon makan ini, diberikan kepada keluarga yang betul-betul kurang mampu.

"Jadi para penunggu pasien yang rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Buleleng diberikan kupon makan Ini, dan kita akan langsung turun menilai kelayakannya untuk diberikan kupon makan," terangnya.

"Dalam pemberian kupon makan, masih dalam bentuk terbatas. Dimana untuk mengawalinya disediakan 100 kupon makan diprioritaskan untuk mereka yang kurang mampu. Dalam hal ini, kita nanti ada tim yang akan menilai kondisi mereka. Jadi kita prioritaskan untuk yang kurang mampu sehingga kupon ini bisa ditukar gratis makan di warung Bali yang lokasinya di selatan RSUD Buleleng di Jalan Yudistira Singaraja," jelasnya.

Menurut Sukalegawa hal ini dari relawan memang disosialisasikan apa yang menjadi visi misi dari JOSS24 yakni Sutjidra-Supriatna. Sehingga dikenal oleh masyarakat Buleleng dan menimbulkan rasa simpati guna mendukungnya untuk sukses di Pilkada Buleleng.

"Kami juga masih ada beberapa program yang akan disosialisasikan ke beberapa desa dan kontak dengan para tokoh masyarakat maupun pemudanya untuk menyerap aspirasi dan berkomunikasi di desa-desa. Seperti kemarin di Dusun Klampuak kita mengembangkan obyek wisata air terjun yang ada disana," terangnya.

"Kedepannya juga kita akan selalu untuk turun, nanti salah satu kegiatan ada lomba kejuaraan catur melibatkan seluruh pecatur sekabupaten Buleleng dengan hadiah yang cukup lumayan juga," tutup Sukalegawa didampingi para pengurus R-JOSS24.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\