PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Perumda TAB Masih Terima Pendaftaran Gebyar Sambungan Air Minum Murah hingga Akhir September

Kamis, 05 September 2024

08:00 WITA

Tabanan

2146 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pelanggan melakukan pembayaran instalasi Sambungan Air Minum Murah. (Istimewa)

Tabanan, suaradewata.com - Program Gebyar Sambungan Air Minum Murah yang digagas oleh Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan selama satu bulan terakhir mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun hingga Selasa, 3 September 2024, total pendaftar yang tercatat mencapai 1.319 orang. "Animo masyarakat untuk mengikuti program ini cukup tinggi," ujar Kabag Langganan Perumda TAB  I Made Sukanta didampingi Kasubag Humas Perumda TAB I Wayan Agus Suanjaya.

Distribusi pendaftar berdasarkan wilayah sebagai berikut:
- Kota Tabanan: 593 pendaftar
- Kerambitan: 238 pendaftar
- Selemadeg: 98 pendaftar
- Penebel: 77 pendaftar
- Baturiti: 313 pendaftar

Dari total pendaftar tersebut, sebanyak 955 pelanggan telah menyelesaikan pembayaran RAB penyambungan baru, dengan 913 di antaranya membayar secara penuh dan 42 lainnya memilih opsi pembayaran dengan mencicil. Hingga saat ini, instalasi sambungan air sudah selesai dipasang pada 594 rumah tangga, sementara 361 lainnya masih menunggu giliran untuk pemasangan.

Tingginya jumlah pendaftar dan pembayaran ini menunjukkan bahwa masyarakat Tabanan sangat antusias terhadap program Gebyar Sambungan Air Minum Murah yang ditawarkan oleh Perumda TAB. Program ini masih berlangsung hingga 30 September 2024, dengan batas akhir pembayaran RAB ditetapkan pada 31 Oktober 2024.

 

Perumda TAB juga melaporkan bahwa per Agustus 2024, jumlah pelanggan air minum yang terdaftar di Tabanan mencapai 65.899 Sambungan Rumah (SR).

Selain program Gebyar Sambungan Air Minum Murah, Perumda TAB juga aktif mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrem yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Bappeda. Sebagai bagian dari komitmen ini, Perumda TAB memberikan bantuan air bersih kepada dua keluarga kurang mampu di Kabupaten Tabanan. Kedua keluarga tersebut adalah Ni Nyoman Suaning dari Banjar Munduk Temu Kaja, Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan, dan I Nyoman Ular Mas dari Banjar Raden, Desa Baru, Kecamatan Marga. ayu


Komentar

Berita Terbaru

\