PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sembahyang Bersama, Agus Suradnyana Dan Sugawa Korry Satukan Pembangunan Buleleng

Rabu, 04 September 2024

13:23 WITA

Buleleng

1407 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Persembahyangan di Pura Puseh Pura Dalem, pada Senin (2/9/2024). sumber foto : sad/SD

Buleleng, suaradewata.com- Calon Wakil Gubernur Bali, Putu Agus Suradnyana, bersama pasangan calon (Paslon) Bupati Buleleng dan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sugawa Korry-Gede Suardana, melakukan persembahyangan di Pura Puseh Pura Dalem, pada Senin (2/9/2024).

Persembahyangan ini merupakan bagian dari rangkaian acara 'Mejaya-Jaya' yang bertujuan untuk memohon restu dan vibrasi positif bagi kelangsungan pembangunan di Kabupaten Buleleng dan di Provinsi Bali.

Usai persembahyangan, Putu Agus Suradnyana yang mantan Bupati Buleleng dua periode ini mengatakan momentum persembahyangan untuk menyatukan keyakinan dan tekad dalam mengembangkan Buleleng.

"Sebagai umat Hindu di Bali, kita meyakini pentingnya harmoni antara alam dan manusia. Dengan persembahyangan ini, kami berharap dapat menciptakan vibrasi positif yang mendukung segala upaya pembangunan di Buleleng," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan guna mengoptimalkan pembangunan Buleleng, diperlukan linieritas antara pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah kabupaten.

"Pengalaman saya sebagai Bupati Buleleng dua periode, membuktikan bahwa hubungan yang erat dengan pemerintah pusat sangat krusial. Di era Presiden Jokowi, kita melihat bagaimana percepatan pembangunan bisa dilakukan dengan baik berkat pemerintahan yang linier ini," ucap Agus Suradnyana.

Ia pun menyebut inisiasi proyek-proyek infrastruktur seperti jalan shortcut yang berhasil diwujudkan berkat dukungan pemerintah pusat. Artinya untuk mendorong percepatan pembangunan di Buleleng, keberlanjutan sinergitas ini sangat diperlukan. Dan pengertian linier bukan hanya soal hubungan dengan pemerintah pusat, tapi juga antara provinsi dan kabupaten. 

"Saya optimis, jika semua program pembangunan di Kabupaten Buleleng sejalan dengan arah pembangunan pemerintah provinsi dan pusat, maka kita bisa menciptakan lompatan besar dalam pembangunan. Baik itu pembangunan dibidang pariwisata, pertanian, infrastruktur serta pembangunan lainnya," ujar Agus Suradnyana menegaskan.

Sementara itu calon bupati Sugawa Korry menggarisbawahi pentingnya investasi skala besar untuk memajukan Kabupaten Buleleng. 

"Jika ingin Kabupaten Buleleng sejajar dengan kabupaten lainnya yang lebih maju dan berkembang, maka kita harus mendorong investasi besar-besaran. Seperti misalnya investasi dalam pembangunan bandara baru di Bali Utara, penataan kawasan Pelabuhan Celukan Bawang, pengembangan industri pertanian dan perikanan adalah kunci untuk menciptakan Kabupaten Buleleng yang lebih maju," jelasnya.

Sugawa Korry juga menekankan pentingnya pemimpin yang bersih dari korupsi untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

"Pengalaman negara-negara maju, seperti Jepang dan Singapura menunjukkan bahwa keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh pemerintahan yang bersih," terangnya.

"Berangkat dari hal tersebut, niscaya masyarakat akan lebih percaya dan berpartisipasi aktif apabila pemerintahannya transparan dan bebas dari korupsi," ucap Sugawa Korry menegaskan.

Di akhir pernyataannya, Sugawa Korry mengajak seluruh masyarakat Buleleng mendukung Pemilu 2024 dengan semangat yang damai dan optimisme tinggi, untuk memastikan terciptanya linieritas yang akan membawa Buleleng menuju masa depan yang lebih cerah.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\